Sukses

Grab Siap Salurkan Bertahap 10 Ribu Paket Sembako untuk Mitra Pengemudi GrabCar dan GrabBike

Liputan6.com, Jakarta Wabah pandemi Covid-19 yang terus berkembang di Indonesia telah memberikan dampak signifikan bagi roda perekonomian masyarakat.  Di sektor informal misalnya sebagian besar para mitra pengemudi transportasi online mengalami kemerosotan omzet dan orderan. Bahkan di antara mereka, tidak jarang merugi karena harus menutup biaya bahan bakar.

Sejak pemerintah mengeluarkan kebijakan social dan physical distancing sehingga sekolah dan sebagian besar perkantoran di liburan, serta destinasi wisata dan pusat perbelanjaan ditutup, praktis para mitra pengemudi tidak banyak mendapatkan konsumen untuk diantar-jemput. Mereka harus lama berkeliling dan menunggu untuk bisa mendapatkan orderan.

Sebagai garda terdepan untuk terus melanjutkan perjuangan para mitra pengemudi transportasi online, Grab Indonesia berkolaborasi bersama Human Initiative serta didukung oleh Sido Muncul yang bernaung di platform Benihbaik.com menyalurkan paket sembako untuk mitra-mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike.

Sebanyak 5.500 Mitra Pengemudi GrabCar dan 4.500 Pengemudi GrabBike di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Jogja dan Makassar secara bertahap akan mendapatkan paket sembako berupa beras 1 kg, minyak 2 liter, kecap 600 ml, 2 makanan kaleng 155 gr dan 3 bumbu kemasan 45 gr. Paket ini tentunya akan sangat berarti untuk makan sehari-hari seorang ayah, ibu dan anak - anak mereka selama sebulan kedepan.

Pada tahap pertama, sejumlah 200 Mitra Pengemudi GrabBike dan GrabCar menerima paket sembako mereka di GrabBike Lounge - Kebayoran Lama dan Grab Excellence Center Cilandak. Sido Muncul selaku mitra bisnis Grab Indonesia juga telah memberikan bantuan dana berupa produk Tolak Angin senilai 100 juta Rupiah dan 666 paket sembako berisi mie instan, Tolak Angin, sereal instan, biskuit, beras, kecap, minyak dan minuman sachet.

Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia mengatakan bahwa pihak Grab mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar yang telah diputuskan oleh pemerintah Republik Indonesia dan akan terus memperhatikan keberlangsungan hidup Mitra Pengemudi Grab di tengah pandemi Corona.

"Langkah pembagian sembako ini adalah awal dari usaha kami berupaya bersatu, berjuang bersama Mitra Pengemudi kami. Segala cobaan pandemi ini semakin menguatkan misi kami untuk terus berada di sisi mereka, memastikan lini terdepan kami tetap mendapatkan kelayakan dan keberlangsungan hidup," ujar Neneng Goenadi.

Lebih lanjut, Neneng menegaskan pihak Grab bersama perusahaan besar Indonesia lainnya akan terus bersatu untuk mengumpulkan sumber daya dalam memberikan dukungan penuh bagi Mitra Pengemudi yang telah menjadi bagian paling utama dari bisnis mereka pada khususnya, dan ekonomi Indonesia pada umumnya pada periode Covid-19.