Sukses

Gaet Milenial, Bank Mandiri Ubah Kantor Mirip Cafe

Bank Mandiri mencoba mengikuti tren pada era modern digital dengan menyesuaikan segmentasi ke nasabah milenial.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (Persero) meluncurkan kantor cabang bernuansa digital atau hype branch sebagai inisatif mengantisipasi digital booming. Kantor cabang bernuansa milenial tersebut berada di Ground Floor Mal Senayan City, Jakarta.

Sebelumnya Bank Mandiri memang sudah memiliki kantor cabang di Mal Senayan City. Namun kemudian perusahaan mengubah konsep kantor cabang tersebut yang sebelumnya terbilang kaku menjadi lebih digital.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan, Bank Mandiri mencoba mengikuti tren pada era modern digital dengan menyesuaikan segmentasi ke nasabah milenial.

"Karena memang sekarang tren perbankan sudah shifting, sudah mulai menuju ke perbankan yang modern dan digital. Custumer umumnya millenial dengan pendekatan seperti di cafe," kata Royke setelah meresmikan pengoperasian Hype Branch KCP Jakarta Senayan City, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Menurut dia, Bank Mandiri memang dengan sengaja melakukan konsep pendekatan seperti di cafe. karena di zaman sekarang banyak anak-anak muda atau millenial yang gemar nongkrong di cafe. Hal itu tentu menjadi peluang untuk Bank Mandiri untuk mengubah konsep perbankan.

"Ya yang pasti ingin mendapatkan nasabah sebanyak-banyaknya, yang milenial itu untuk nyaman ke bank, bisa sambil duduk-duduk, bisa bertransaksi, bisa ajak temen buka rekening, pastikan kalau ke cafe enggak datang sendiri pasti sama temannya," ungkapnya.

Sementara itu, untuk ke depannya, dirinya masih belum bisa menyebutkan berapa jumlah cabang yang akan berubah konsep 'Kekinian'. Namun, yang pasti Bank Mandiriakan melakukan identifikasi dahulu, untuk melihat daerah mana saja yang banyak segmentasi meilenial nya.

"Kita ada beberapa tipe, nanti tergantung daerahnya segmennya, kalau di daerah ini banyak milenialnya kita bikin segmen yang lebih banyak milenial," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kantor Cabang Mal Senayan City

Pelayanan untuk KCP Bank Mandiri Cabang Senayan City dimulai Senin sampai dengan Jumat pukul 09.00-16.00 WIB. Untuk Kliring warkat debet pukul 09.00-10.00 WIB, sedangkan untuk pelayanan kliring transfer mulai pukul 09.00-15.00 WIB. Serta pelayanan real time gross settlement (RTGS) mulai pukul 09.00-15.00.

Serta juga ada lima Anjungan Tarik Mandiri (ATM) yang bisa dilakukan transaksi selama 24 jam di KCP Senayan City ini. Tempat mesin ATM nya pun dindingnya desain dengan penuh warna yang membuat nasabah merasa sangat nyaman.

Tak cukup di situ saja, bank Mandiri juga menyediakan fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah, yakni fasilitas 'Choose Me', yang berfungsi sebagai tempat tunggu antri untuk Customer Service. Selain itu juga disediakan cofe gratis, tempat baca koran, dan Anda bisa memilih karakter e-money yang Anda inginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.