Sukses

Sempat Ricuh, OJK Akhirnya Terima Audiensi Nasabah Jiwasraya

Liputan6.com, Jakarta - Pagi ini otoritas jasa keuangan (OJK) mengadakan audiensi dengan 20 perwakilan dari Forum Korban Gagal Bayar Asuransi Jiwasraya di Gedung Soemitro Djojohadikusumo OJK, Jakarta.

Pertemuan ini sifatnya tertutup hanya dikhususkan untuk 20 perwakilan nasabah dan dari OJK itu sendiri. OJK sendiri dihadiri Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo dan Direktur Humas Dharmansyah.

Namun, setelah mempersilakan 20 audiensi perwakilan tersebut untuk masuk ke dalam ruangan pada pukul 9.20 WIB terjadi situasi yang memanas. Hal ini lantaran para nasabang menginginkan pertemuan itu bersifat terbuka dan dapat diliput oleh media.

Namun, pihak dari OJK tetap melarang media untuk masuk. Kendati begitu, sejumlah nasabah tetap keras kepala dengan menentang pernyataan dari pihak OJK.

"Biarkan media massa masuk, kalau tidak masuk kami juga akan ikut keluar!," Ujar salah satu nasabah Jiwasraya di Gedung OJK, Rabu (12/2/2020).

 

2 dari 3 halaman

Nasabah Keluar Ruangan

Kemudian, beberapa nasabah memutuskan untuk keluar ruangan. Kendati begitu, pihak OJK terus mendiskusikan dengan memberikan penjelasan bahwa pihaknya akan memberikan keterangan kepada media setelah pertemuan ini selesai.

"Iya pak nanti pihak kami akan menyampaikan kembali pertemuan ini kepada media," ujar salah satu pihak OJK.

Menurut pantauan Liputan6.com, setelah perdebatan singkat tersebut akhirnya audiensi dilanjutkan kembali dengan tetap bersifat tertutup.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: