Sukses

Kobe Bryant Ingin Dikenal Sebagai Investor Dibanding Atlet Basket

Meskipun ia dikenal karir NBA dua dekade sebagai Los Angeles Laker, Kobe Bryant mengatakan pada 2016 ia ingin dikenang sebagai investor.

Liputan6.com, Jakarta - Kobe Bryant pebasket yang meninggal pada usia 41 pada hari Minggu, 26 Januari 2020, dalam kecelakaan helikopter, adalah pendiri Bryant Stibel & Co. Ini merupakan perusahaan modal ventura, yang berinvestasi di industri teknologi dan media.

Mengutip Business Insider, Rabu (29/1/2020), Kobe ingin dikenang karena investasinya, bukan kariernya sebagai atlet basket. Kobe Bryant berbagi pemikirannya tentang hasratnya dalam investasi saat wawancara dengan CNBC pada 22 Agustus 2016. Wawancara itu dilakukan setelah peluncuran modal ventura sendiri senilai USD 100 juta.

Ketika Carl Quintanilla dari CNBC bertanya apa yang ia pilih antara warisannya selama bermain basket atau berinvestasi 20 tahun dari sekarang, Kobe Bryant tidak ragu untuk mengatakan  "berinvestasi," dan ia menambahkan bahwa investasi lebih bermakna karena pengaruhnya akan begitu besar.

“Bermain basket, fokus selalu menang. Memenangkan kejuaraan. Kejuaraan yang menang datang dan pergi. Tim lain akan memenangkan kejuaraan lain, pemain lain akan memenangkan penghargaan MVP juga,” kata Bryant.

“Jika Anda benar-benar ingin menciptakan sesuatu yang bertahan selama beberapa generasi, Anda harus membantu menginspirasi generasi berikutnya, bukan? Mereka menciptakan sesuatu yang hebat (Berinvestasi). Dan generasi itu akan menginspirasi yang ada di belakang mereka. Saat itulah Anda membuat sesuatu yang berguna. Dan itulah bagian yang paling indah." kata Kobe Bryant

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal Mula Berinvestasi

Selama 20 tahun berkarir di Lakers, Bryant membangun warisan yang menjadikannya salah satu pemain NBA terhebat. Dia dinominasikan pada Desember 2019 untuk masuk ke NBA Hall of Fame.

Pada saat itu, Kobe Bryant mengatakan dia telah mempelajari investasi selama empat tahun terakhir untuk memastikan hatinya benar-benar di dalamnya dan mengatakan dia terus belajar dari mentornya, seperti CEO Nike Mark Parker.

“Kita harus terus belajar,” kata Kobe Bryant pada 2016. “Maksudku, itu sebabnya mantra kita adalah pertumbuhan nilai. Karena untuk tumbuh, Anda harus terus belajar. Anda harus terus bergerak, terus meningkat. Itulah kuncinya. Itulah yang membuat hidup menyenangkan, saya pikir.” tutur dia.

Pada September 2019, Kobe Bryant memuji kariernya sebagai pebasket untuk kesuksesannya sebagai investor dalam sebuah wawancara dengan USA Today.

"Banyak waktu melalui jalannya pertandingan, Anda mungkin melihat celah di pertahanan atau sesuatu yang bisa Anda manfaatkan secara ofensif," kata Bryant.

"Jika Anda menyerang sekaligus, Anda menunjukkan tangan Anda terlalu dini," katanya. "Olahraga tim melakukan pekerjaan yang baik dalam mengajarkan itu (Berbisnis) dan bagaimana memercayai orang lain." tutur dia. 

Reporter : Danar Jatikusumo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.