Sukses

Triawan Munaf Kenalkan Komisaris Baru Garuda Indonesia ke Menhub

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Triawan Munaf ke Kementrian Perhubungan (Kemenhub) siang ini, dalam rangka perkenalan jajaran komisaris dan direksi garuda yang baru.

Ia pun menyebutkan, diantara jajaran komisaris dan direksi yang datang ke Kemenhub siang ini hanya dua orang yang tidak hadir, yakni Charial Tanjung dan Yenny Wahid.

"Selain pak Charial dan Yenny, ada semua hadir komisaris, yang tidak hadir mereka izin," ujar Triawan kepada awak media, di Kementerian Perhubungan, Jumat (24/1/2020).

Ketika ditanyai lebih lanjut apa saja yang dibahas mengenai pertemuannya dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, ia tidak menjawab.

Melainkan, ia mengatakan visi dari jajaran komisaris Garuda Indonesia ke depan akan seperti apa.

"Kita hanya mengawasi  dan membingimbing langkah-langkah strategis kepada direksi dan kita lebih giat lagi berkomunikasi dengan direksi," jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Pesan Menhub

Selanjutnya, ia juga mengatakan arahan dari pemerintah yang harus dilakukan oleh komisaris Garuda Indonesia yakni meningkatkan menerapkan Good Corporate Governance (GCG) dan perbaikan serta pengawasan ahlak jajaran direksi. Selain itu juga harus mengutamakan komunikasi.

"Tingkatkan Good Governance dan ahlak yang paling penting, operasi semua dan berkomunikasi dengan direksi semua dan untuk mengatisipasi problem-problem yang ada," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Minta Kasus Jiwasraya Segera Diselesaikan, PB HMI Serukan 8 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
Pertamina Rekrut 44 SDM Asal Papua dan Papua Barat