Sukses

Program Belanja Online Dongkrak Kinerja Perusahaan Jasa Ekspedisi

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan jasa ekspedisi, SiCepat Expres mencatat kinerja positif dengan adanya program seperti Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dan Jalan-Jalan SiCepat (JJS).

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati mengatakan, berbagai program selama 2019 mulai Harbolnas 10.10, 11.11 dan 12.12 hingga JJS, mendorong kinerja SiCepat naik 198 persen dibanding 2018. Bahkan untuk pengiriman paket tumbuh mencapai 400 persen.

“Target pengiriman paket setahun sebesar 300 persen, namun di 2019 pertumbuhannya melampau," kata Wiwin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Dia menjelaskan, melalui program JJS saja, kinerja perusahaan naik hingga 21 persen dengan jumlah resi pengiriman paket 7 juta. Program yang berlangsung pada 8 November 2019 sampai 31 Desember 2019 ini merupakan kerja sama e-commerce Shopee yang diikuti oleh seluruh seller Shopee yang telah memilih layanan SiCepat Ekspres.

"Program JJS mendatangkan manfaat secara bisnis," kata dia.

Sementara dalam program JJS ini 10 pemenang terpilih berdasarkan jumlah pengiriman terbanyak selama periode program berlangsung. Hadiah untuk pemenang pertama berupa paket wisata Eropa senilai Rp 50 juta untuk dua pemenang. Pemenang kedua berupa paket wisata Korea Selatan senilah Rp 25 juta untuk empat pemenang. Hadiah pemenang ketiga berupa paket wisata Hainan Tiongkok senilah Rp 10 juta untuk empat pemenang

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengucapkan selamat kepada para seller yang telah menjadi pemenang. Program JJS ini ditujukan untuk mengapresiasi pelanggan setia yang telah memberikan kepercayaan kepada produk dan layanan SiCepat.

The Kim Hai juga mengimbau seller untuk selalu waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan SiCepat. Dalam menyampaikan segala informasi untuk pelanggan baik mengenai program, layanan, produk atau promosi berhadiah, SiCepat selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi.

2 dari 3 halaman

Lakukan Ekspansi

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati mengatakan SiCepat Ekspres pada 2020 akan ekspansi gerai menjadi 1.000 kantor dari saat ini 730 di seluruh Indonesia. Hal tersebut seiring dengan terus meningkatnya tren belanja online.

Saat ini jumlah seller yang telah menjadi partner SiCepat telah mencapai 1,3 juta. Jumlah ini di luar partner seller yang non-ecommerce.

SiCepat juga akan mengeluarkan layanan baru dengan para partner serta menjalin kerja sama termasuk dengan PT Pos Indonesia dalam rangka memperluas layanan SiCepat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Perusahaan Jasa Ekspedisi Targetkan Pertumbuhan Bisnis 300 Persen di 2020
Artikel Selanjutnya
Memberi dan Menggalang Donasi Lewat Jasa Pengiriman Barang