Sukses

Ingin Punya Penghasilan Tambahan? Cobain 6 Cara Ini Biar Dapat Uang dari Internet

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang di belahan dunia manapun pasti punya keinginan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Sebab dengan memiliki uang yang lebih, kita dapat segera membeli barang-barang atau keperluan yang dibutuhkan.

Saat ini, semakin banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang tambahan. Salah satunya adalah melalui internet. Hanya dengan bermodalkan koneksi internet, kamu sudah bisa melewatkan waktu dengan produktif dan menghasilkan pundi-pundi uang, bahkan hanya dari rumah. Meskipun terlihat mudah dan peluang mendapatkan uang terbuka lebar, tetap saja dibutuhkan keuletan, ketelitian dan kehati-hatian. Karena saat ini ada saja bentuk penipuan online mengancam mereka yang tidak berhati-hati.

Berikut ini 6 cara mendapatkan uang dari internet yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber. Baca dengan lengkap, karena ada cara jitu yang bakal menguntungkan kamu.

1. Isi survei online

Sejumlah perusahaan kerap menawarkan survey online berbayar untuk mengetahui opini tentang produk terbaru yang mereka miliki. Ketika mengikuti survei, biasanya kamu akan mendapatkan poin. Setelah poin tersebut menunjukkan angka tertentu maka kamu bisa menukarnya dengan kebijakan dari website itu sendiri. Biasanya poin tersebut bisa Anda tukar dengan voucher belanja, uang tunai, dan pulsa.

2 dari 6 halaman

2. Freelance

Cara menghasilkan uang pertama dari internet adalah kerja freelance. Freelance ini bisa bermacam - macam, mulai dari menulis  menerjemahkan, desain, admin media sosial, dan lain-lain. Kamu perlu memiliki portofolio yang bagus agar lebih dipercaya dan mendapatkan banyak klien. Kamu bisa mendaftarkan diri di berbagai situs pencari kerja freelance, baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

 

3 dari 6 halaman

3. Jualan Online

Cara menghasilkan uang dari internet yang cukup ramai adalah jualan online. Kalau kamu punya kemampuan membuat aksesoris, makanan atau semacamnya, kamu bisa menjualnya lewat marketplace online yang ada di Indonesia atau lewat media sosial. 

Dalam hal jualan online, kamu juga bisa memanfaatkan "Dropshipping". Kamu bisa membuka toko tanpa harus memiliki barang yang akan dijual. Untuk bisa sukses dibidang ini, kamu perlu menguasai juga ilmu marketing digital. 

4 dari 6 halaman

4. Investasi Online

Perkembangan digital dan internet yang pesat, membuat kegiatan investasi online semakin menjamur. Dari smartphone yang terkoneksi internet, kamu bisa melakukan banyak transaksi perbankan dan investasi. Mulai dari investasi emas, reksadana, saham, hingga forex bisa dilakukan secara online. Kamu wajib belajar dan memiliki pengetahuan yang mendalam dulu agar tidak merugi nantinya. 

5 dari 6 halaman

5. Youtuber dan Influencer

Ini dia cara menghasilkan uang dari internet yang paling populer dengan anak muda zaman menjadi Youtuber dan Influencer. Dengan membuat konten video yang menarik dan mengunggahnya di kanal YouTube, kamu bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit. Semakin banyak yang tertarik dengan video kamu, kesempatan mendapatkan penghasilan akan semakin besar.

Jika seorang Youtuber diharuskan mampu membuat konten video dengan durasi panjang, sebaliknya dengan memanfaatkan media Instagram, kamu bisa menjadi influencer. Menghasilkan uang dengan modal foto dan caption yang menarik. Syarat yang tidak boleh kamu kesampingkan adalah memiliki followers dan likes yang banyak.

6 dari 6 halaman

6. Kuis berhadiah di Media Sosial

Banyak sekali kuis berhadiah yang bisa kamu temukan di media sosial. Salah satunya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah program Giveaway dari Danamon  Program ini diadakan oleh Bank Danamon bekerjasama dengan KapanLagi Youniverse (KLY). Nah, lewat program tersebut, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah berupa voucher MAP senilai total Rp 20 juta.

Giveaway dari Danamon ini tidak hanya ditujukan untuk nasabah Bank Danamon. Program ini bisa diikuti oleh siapa saja, kamu bisa temukan di media sosial Instagram (@Liputan6), Twitter (@Bola.net) dan Facebook (KapanLagi). Untuk mengikuti program ini, kamu bisa mulai dengan follow akun media sosial KLY, akun media sosial milik Bank Danamon, antara lain Instagram (@myDanamon), Twitter (@danamon), dan Facebook Danamon.

Jika sudah follow, baru jawab pertanyaan yang tersedia di masing-masing media sosial KLY. Adapun pertanyaannya: “Tahun baru 2020, apa yang mau kamu ubah dari dirimu?". Tulis jawabanmu secara lengkap di kolom komentar. Sertakan juga hashtag #KejutanDanamon #SaatnyaPegangKendali di akhir jawabanmu dan mention 3 orang teman di kolom komentar.

Nantinya, penyelenggara memilih 7 pemenang dari Facebook yang masing-masing mendapatkan voucher MAP senilai Rp1 juta. Kemudian, 7 pemenang juga akan dipilih dari Twitter yang masing-masing mendapatkan voucher MAP senilai Rp1 juta, serta 6 pemenang dari Instagram yang juga mendapatkan voucher MAP masing-masing sebesar Rp1 juta.

Program Giveaway dari Danamon ini sendiri berlangsung dari 27 Desember 2019 sampai 31 Januari 2020. Cek informasi selengkapnya di sini.

Diskon Spesial untuk Nasabah Danamon

Selain Giveaway dari Danamon untuk semua kalangan masyarakat, Bank Danamon juga memberikan sesuatu yang spesial bagi nasabah pemegang kartu kredit/debit Danamon melalui program Danamon Lunar New Year 2020. Program ini menawarkan diskon kuliner hingga 25%, Cicilan Kartu Kredit 0% di high end brand pilihan, serta Double D-Point untuk pemegang Kartu Danamon Visa Mastercard® & American Express® yang melakukan transaksi sesuai dengan syarat dan ketentuan program selama periode program berlangsung. Selengkapnya kamu bisa kunjungi tautan ini. 

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan tambahan uang dari internet. Selamat mencoba!

Loading