Sukses

Berbisnis Cara Baru Agar Tembus Pasar Internasional

Brand - brand Tanah Air memiliki kesempatan besar untuk menembus pasar internasional.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memiliki dataran luas yang berhasil membawa negara ini menduduki posisi keempat di dunia sebagai penghasil biji kopi (arabika dan robusta) terbesar di dunia. Dari 'keuntungan' itu, kedai kopi di Indonesia menjamur dan persaingan bisnis pun kian ketat seantero negeri.

Alhasil para produsen kopi pun memutar otak lebih keras, agar tak tenggelam dalam persaingan bisnis. Namun seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, para pelaku usaha di industri kopi juga diuntungkan, terutama dalam hal pemasaran yang lebih efisien.

Keberhasilan perkembangan bisnis itu dibuktikan oleh CV Lampung Robusta Coffee. Bisnis lokal yang dijalankan selama 49 tahun itu, kini berkembang menuju pasar internasional.

"CV Lampung Robusta Coffee sudah berjalan sejak 1970 oleh orang tua saya. Awalnya hanya berdagang kopi lokal saja, (namun) kopi Sumatera sangat luas diminati oleh negara luar," jelas Anton Firmansyah selaku Direktur CV Lampung Robusta Coffee.

Melihat minat yang besar tersebut, CV Lampung Robusta Coffee pun mulai memberanikan diri mengantongi peluang, dengan cara melakukan ekspor ke berbagai negara. Untuk berkembang lebih besar lagi, CV Lampung Robusta Coffee bermitra dengan HSBC.

Dengan jaringan global dan keahlian HSBC dibidang perdagangan internasional, kini Kopi Lampung telah mencapai pasar Asia dan Eropa. Jika visi bisnis Anda ingin sukses di masa depan, juga bisa!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelola Cahsflow

Caranya dengan menggunakan HSBCnet yang siap mengelola cashflow perusahaan secara efektif dan efisien. 

Dengan jaringan global dan keahlian HSBC dibidang perdagangan internasional, kini kopi lampung telah mencapai pasar Asia dan Eropa.  Dengan menggunakan platform digital HSBCnet, Anda dapat mengelola rangkaian keuangan secara online dan fleksibel.

Artinya, HSBCnet membantu Anda mengelola cashflow perusahaan secara efektif dan efiesien, dimanapun berada karena dapat diakses online secara real time. Dengan adanya produk-produk HSBCnet, Anda jadi tahu mengenai cara berbisnis baru mengenai modal kerja.

Yuk, bersama lintasi batas dan hubungi HSBC untuk mengetahui bagaimana HSBC bisa membantu bisnis Anda mengembangkan bisnis ke pasar internasional.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.