Sukses

BRI Dorong UMKM Milenial Go Global

BRI siap membantu sejumlah UMKM milenial yang ingin memasarkan produknya ke luar negeri

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI berkomitmen memberikan sejumlah fasilitas untuk mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milenial. Fasilitas ini khususnya ntuk memasarkan produknya ke pasar global.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, BRI mendukung ekspor produk UMKM khususnya yang diciptakan pelaku usaha dari kalangan milenial. Hal ini untuk membantu pemerintah mengurangi defisit nerca berjalan (Current Account Deficit/CAD).

Selain itu, BRI juga ingin menciptakan lebih banyak pelaku usaha. Pasalnya, saat ini pelaku usaha di Indonesia masih terbilang sedikit yaitu 3,1 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Sedangkan di negara maju jumlah pengusaha paling sedikit 14 persen dari jumlah penduduknya.

"BRI mendorong ekspor, kita mengurangi CAD dengan bersaing dipasar global," kata Handayani, saat menjadi pembicara dalam BRILIANPRENEUR 2019, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (21/12/2019).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuka Konsultasi

Dipaparkan handayani, fasilitas yang ditawarkan BRI diantaranya adalah membuka ruang diskusi untuk milenial yang ingin memulai usahanya dan menentukan pasar yang akan dijadikan sasaran. Selain itu juga menyediakan pendanaan dengan berbagai bentuk produk.

"Kita di BRI bagaimana bank mensuport. BRI punya berbagai macam-macam aproch, kita dikusi bersama membina mewujudkan idenya, ada KUR (Kredit Usaha Rakyat) untuk permodalannya, ketika agak besar (modalnya) kita juga punya," tutur Handayani.

Handayani manjutkan, BRI juga menyedikan platform Sebagai wadah penasaran produk UMKM yang bisa diakses passr global. Selain itu, perusahaanya juga memberikan tempat pelaku UMKM memamerkan produknya dengan menyelenggarakan BRILIANPRENEUR 2019.

"Butuh panggung yang membuat milenial ini bisa showcase menampilkan karyanya, ini kita fasilitasi," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.