Sukses

Pesan Sri Mulyani Lantik Anggota Komite Pengawas Perpajakan Baru

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, melantik sejumlah Anggota Komite Pengawas Perpajakan, Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Berdasarkan surat keputusan, Mardiasmo resmi diangkat menjadi ketua Komite Pengawas Perpajakan. Sementara Robert Pakpahan ditempatkan sebagai Wakil Ketua Komite Pengawas Perpajakan mendampingi Mardiasmo.

Selain itu beberapa anggota lain yang juga dilantik adalah, Marisi Zainudi Sihotang, Haula Rosdiana, Anton Hermanto Gunawan, Hadiyanto serta Sumiyati.

Dalam arahannya, Menteri Sri Mulyani mengharapkan agar seluruh pejabat yang dilantik dapat bekerja bersama-sama secara maksimal dalam menjaga kondisi perekonomian nasional. Sebab, tantangan ke depan masih cukup berat di tengah ketidakpastian ekonomi global.

"Saya harap komite perpajakan mendampingi kita dengan pengalaman kalian, dengan pemahaman bagaimana ekonomi bekerja, birokrasi bekerja, di dalam komite perpajakan berikan masukan kualitas tepat waktu, tepat isu kepada kami sehingga bisa memperbaiki dari institusi perpajakan," kata Sri Mulyani di Kantornya, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

 

2 dari 3 halaman

Harapan Sri Mulyani

Bendahara Negara ini juga menitipkan harapan yang besar kepada seluruh anggota, mengingat ranah pekerjaan Kementerian Keuangan berkaitan erat dengan lima agenda prioritas Presiden Joko Widodo.

“Peranan Kementerian Keuangan, dan terutama dari sisi perpajakan, pajak dan bea cukai adalah sangat penting. Sehingga para pejabat yang dilantik hari ini saya harapkan memiliki kesadaran dalam urgensi, dalam unit yang kita pimpin,” tegas Menkeu.

Terakhir dirinya juga berpesan agar para pejabat yang dilantik dapat menjadi mesin penggerak bagi Kementerian Keuangan untuk terus mengelola APBN sampai di hari terakhir tahun fiskal 2019.

"Kita tidak libur pada akhir tahun ini, karena kita perlu kelola keuangan negara APBN kita sampai akhir di 2019. Daya berharap pergerakan di lingkungan keuangan akan hasilkan di semua lini menjadi lebih baik," pungkasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemerintah Siap Suntik Modal Jiwasraya, Ini Syaratnya
Artikel Selanjutnya
Tebar Insentif, Defisit APBN 2020 Bakal Melebar