Sukses

BNI Ajak 8500 Anak Panti Asuhan Seluruh Indonesia Rayakan Natal Bersama Santa Claus di RKB

Perayaan Natal itu dilangsungkan serentak di 14 kantor cabang BNI dan Rumah Kreatif BUMN (RKB) Binaan BNI.

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan dan keceriaan terpancar jelas dari raut wajah anak-anak panti asuhan dan jemaat gereja yang mengikuti kegiatan Santa Claus is Coming to RKB. Acara yang digelar oleh BNI ini dilangsungkan di 14 kantor cabang BNI dan Rumah-rumah Kreatif BUMN (RKB) Binaan BNI di seluruh Indonesia, Sabtu (14/12).

Kegiatan Santa Claus is Coming to RKB merupakan bagian dari rangkaian Perayaan Hari Raya Natal 2019 bertema Lipatgandakan Kasih Natal. Dalam kegiatan tersebut, anak-anak berkesempatan bertemu, bercengkrama, dan berfoto bersama dengan Santa Claus. Hal itulah yang membuat mereka bahagia.

Kebahagiaan mereka tak berhenti sampai disitu saja. Santa Claus bersama BNI juga memberikan bingkisan Natal kepada anak-anak panti asuhan dan jemaat gereja di sekitarnya. Salah satunya bingkisan Natal itu diberikan kepada anak-anak dari Yayasan Panti Asuhan Calvary di Kantor BNI Cabang Utama Bekasi, Jawa Barat.

Bingkisan itu berisi beberapa produk unggulan yang dihasilkan dan diperjualbelikan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Mereka merupakan UMKM yang aktif di RKB Bekasi binaan BNI. Dengan cara ini, berkah Natal tidak hanya membahagiakan anak-anak panti asuhan dan jemaat gereja penerima bingkisan, tapi juga para pelaku UMKM. Selain itu, volume transaksi RKB turut meningkat, sehingga membantu produk pelaku UMKM lebih dikenal masyarakat.

Hal serupa juga dilaksanakan di 13 lokasi kegiatan Santa Claus is Coming to RKB yang digelar BNI. Selain di Bekasi, kegiatan Santa Claus is Coming to RKB juga dilaksanakan di RKB Pontianak, RKB Biak-Papua, RKB Yapen-Papua, RKB Supiori-Papua, RKB Nias Selatan-Sumatera Utara, Rumah Kreatif Sleman-Daerah Istimewa Yogyakarta, dan RKB Sumba Tengah-Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan yang sama juga dilakukan di RKB Manggarai-NTT, RKB Fakfak-Papua Barat, RKB Belu-NTT, serta RKB Sumba Barat Daya-NTT.

Corporate Secretary BNI Meiliana mengungkapkan, RKB merupakan wadah yang dikelola BNI untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM agar naik kelas. BNI membangun lebih dari 40 RKB di beberapa daerah di Indonesia yang digunakan untuk memberikan pelatihan bagi para pelaku UMKM, agar mampu menembus pasar e-commerce. Pelatihan itu seperti pelatihan kemasan, foto produk, hingga pelatihan mengakses internet.

Untuk diketahui, ada dua kegiatan utama di rangkaian acara Santa Claus is Coming to RKB aan Hari Raya Natal 2019. Pertama Milenial Bersih-bersih Panti Asuhan, Kedua Perayaan Natal dan Pemberian Bantuan Kepada Panti Asuhan.

Dengan berbagi kasih pada sesama di perayaan hari raya besar umat Kristiani ini, BNI semakin semangat dalam menyiapkan Program Berbagi Kasih Natal 2019. Untuk tahun ini, BNI akan berbagi pada 85 Panti Asuhan dan 190 gereja di sekitar outlet BNI di seluruh Indonesia.

Kegiatan Milenial Bersih-bersih Panti Asuhan pun dilakukan dengan mengajak para milenial BNI untuk gotong royong panti asuhan, baik dalam bentuk pengecatan, penghijauan, atau aktivitas lain. Kegiatan itu dilaksanakan serentak di 17 Wilayah Operasional BNI pada rentang waktu tujuh hari menjelang perayaan puncak Natal pada 25 Desember 2019.

Adapun Kegiatan Perayaan Natal Bersama Anak Panti Asuhan dilaksanakan dengan mengundang sekitar 8.500 anak di seluruh Indonesia atau sekitar 500 orang di masing-masing Wilayah Operasional BNI. Selain itu, BNI juga memberikan bantuan Kepada Panti Asuhan dalam bentuk pemberian beragam barang kebutuhan utama di 17 Wilayah Operasional BNI.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini