Sukses

Tingkatkan Produksi Migas di Indonesia, Ini 4 Strategi Pemerintah dan SKK Migas

Pemerintah terus mengatur strategi agar kebutuhan konsumsi migas di Indonesia sebanyak 1,4 juta barel per hari terpenuhi.

Liputan6.com, Jakarta Banyak faktor yang membuat permintaan konsumsi minyak di Indonesia terus meningkat. Mulai dari meningkatkan jumlah penduduk kelas menengah hingga pertumbuhan ekonomi.

Pemerintah pun harus mengatur strategi agar kebutuhan konsumsi migas di Indonesia sebanyak 1,4 juta barel per hari terpenuhi.

Namun ternyata, produksi migas dalam negeri sebanyak 800 ribu barel per hari masih belum mencukupi kebutuhan konsumsi migas di Indonesia.

Lantaran belum tercukupinya pasokan migas, pemerintah melakukan impor sebanyak 600 ribu barel per hari. Nah untuk mengatasi masalah tersebut, pemerintah bekerja sama dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Caranya dengan menerapkan empat strategi. Apa saja strategi yang dilakukan dalam upaya memenuhi pasokan migas Indonesia? Simak selengkapnya di video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.