Sukses

Tahukah, Melakukan Ini di Akhir Pekan Bikin Sulit Sukses

Jangan pernah melakukan hal ini di akhir pekan karena bisa bikin sulit buat sukses

Liputan6.com, Jakarta Menjadi orang sukses adalah impian hampir setiap orang. Untuk mencapai titik tersebut, tentu saja tidak mudah dan membutuhkan usaha yang keras.

Anda harus mengetahui apa saja kegiatan orang sukses setiap harinya. Pasti penuh dengan hal positif yang mereka kerjakan tanpa bermalas malasan.

Untuk itu, Anda harus bisa memilah dan memilih apa saja yang harus dilakukan untuk menjadi orang sukses, termasuk urusan akhir pekan.

Jadi, jangan pernah melakukan hal ini di akhir pekan karena bisa bikin sulit buat sukses, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Tidak Tahu Melakukan Hal Apa di Akhir Pekan

Ciri orang sukses adalah mempunyai target. Dengan adanya target, pasti juga mempunyai jadwal kegiatan di setiap harinya. 

Bahkan, untuk akhir pekan juga hendaknya Anda membuat list rencana kegiatan. Jika tidak mempunyai rencana akhir pekan, pasti akhir pekan Anda akan membosankan dan tidak produktif. 

Akhir pekan dapat digunakan untuk belajar, bekerja tambahan, atau refreshing. Jangan gunakan waktu untuk bermain gadget terlalu lama. 

Bermain itu penting, akan tetapi tidak untuk sepanjang hari. Karena, ini dapat membuat Anda letih dan malas untuk berpindah melakukan kegiatan yang lebih produktif lainnya. 

Orang sukses biasanya menganalisa untuk membuat jadwal pelajaran mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi. Banyak orang mengatakan untuk apa? Apa itu tidak berlebihan? Jawabannya, tentu saja tidak.

Hal terkecil yang Anda atur pasti ada manfaatnya. Dan pada akhirnya, akan mengantarkan Anda pada kesuksesan. Jadi, jangan sampai enggak tahu mau ngapain di akhir pekan, ya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bermalas-malasan di Tempat Tidur

Tidur memang sangat dibutuhkan manusia. Namun, tidak dengan tidur sepanjang hari. Bagaimana tidak? Jika Anda tidur sepanjang hari otomatis waktu untuk kegiatan lainnya berkurang atau habis dalam melakukan suatu hal. 

Tidur seharusnya tidak terlalu malam karena pasti Anda akan tidak dapat bangun pagi di hari selanjutnya.

Jika ingin bermain atau pergi ke cafe bersama teman boleh saja, namun tidak untuk setiap malam. Karena, Anda dapat memanfaatkan waktu itu untuk belajar atau yang lainnya.

Tidur sepanjang hari juga tidak baik untuk kesehatan. Penyakit akan mudah berdatangan ketika Anda hanya bermalas-malasan dan tidak melakukan hal apapun kecuali tidur. 

Anda juga harus bangun untuk berolahraga, bercengkrama dengan teman, dan hal lainnya. Jadi, hindari bermalas-malasan di akhir pekan hingga membuat Anda tertidur seharian, ya?

3. Tidak Bisa Membagi Waktu dengan Tepat

Ini adalah hal yang paling harus Anda tekankan. Tidak semua orang dapat mengatur waktu dengan baik. 

Anda juga dapat bertanya kepada teman yang dianggap pintar atau sukses yang dapat dijadikan acuan sebagai contoh pembagian waktu yang baik dan produktif. 

Ketika Anda membuat jadwal kegiatan, mau tidak mau harus melakukan dari jadwal yang diAnda buat sendiri. Anda dapat mengira-ngira kegiatan ini untuk jam sekian, dan terus sebagainya.

Jadwal kegiatan tidak dapat dibuat oleh orang lain, melainkan diri Anda sendiri yang dapat mengaturnya. Hidup memang harus dijadwalkan, jika tidak maka kegiatan sehari-hari pasti tidak akan terkontrol kurang baik.

3 dari 3 halaman

4. Berpikir Akhir Pekan untuk Bersenang-senang Belanja

Akhir pekan memang seringkali terduga akan menghabiskan banyak uang. Dalam hal ini, Anda harus mengetahui apa saja yang dibutuhkan dan juga apa yang tidak terlalu dibutuhkan. 

Sifat dan sikap konsumtif harus selalu ada ketika Anda berkeluarga. Memanjakan diri sendiri itu perlu, namun harus mengetahui keadaan keuangan Anda sendiri. 

Keinginan manusia tidak akan pernah habis, dan hasrat tidak pernah turun. Anda bisa melakukan beberapa teknik atau cara supaya tidak boros. 

Seperti membuat rincian kebutuhan ketika ingin pergi dan selalu mengingat jika mencari uang itu susah. Dengan begitu, secara tidak langsung Anda dapat membatasi diri untuk bersikap boros.

Jadi, jangan pernah berpikiran lagi bahwa akhir pekan itu waktunya sah-sah saja buat boros.

5. Tidak Memanfaatkan Waktu dengan Keluarga atau Teman

Jika Anda orang yang bekerja di kantor, pasti sepanjang hari sudah capek dengan pekerjaan kantor. Bosan dengan hal itu-itu saja dapat membuat Anda stres. Untuk itu, di hari aktif bekerja Anda harus memaksimalkan tugas dikantor. 

Namun, ketika di rumah terutama hari libur, maka pergunakan waktu itu dengan baik untuk keluarga. Pada dasarnya, keluarga di rumah sangat menunggu hari libur dimana dapat berkumpul bersama, bercerita bersama, dan pergi keluar bersama. 

Jadi, ketika Anda bekerja maka jangan campurkan waktu aktif bekerja Anda dengan waktu di hari libur. Ajak keluarga Anda berlibur ke wisata yang membuat segar pikiran. 

Suntuk selama hari produktif pasti akan hilang ketika berlibur bersama. Jika hari libur telah selesai dan telah datang hari biasa, maka gunakan waktu tersebut untuk bekerja dengan maksimal.

Hindari Bermalas-malasan agar Bisa Capai Sukses

Jadi, bagaimana akhir pekan Anda? Perlu terus diingat bahwa bagaimana cara menghabiskan akhir pekan itu benar-benar bisa memengaruhi sukses tidaknya seseorang.

Untuk itu, bersemangat dan bekerja keraslah buat mencapai kesuksesan dengan memerhatikan cara menghabiskan akhir pekan.

Dalam hal ini, Anda harus menggunakan waktu secara produktif tanpa bermalas-malasan. Jika untuk beristirahat, maka gunakan waktu seefektif mungkin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini