Sukses

Dannif Danusaputro Diangkat Jadi Dirut Mandiri Sekuritas

Liputan6.com, Jakarta - PT Mandiri Sekuritas resmi mengumumkan pengangkatan Dannif Danusaputro (Dannif) sebagai Direktur Utama menggantikan Silvano Rumantir yang pindah ke PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Pengangkatan Dannif sebagai Direktur Utama Perusahaan merujuk pada Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Sirkuler pada tanggal 23 Oktober 2019 dan telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dannif memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri keuangan Indonesia maupun internasional. Sebelumnya Dannif menjabat sebagai Senior Vice President – Head of Oil and Gas, Mining, Petrochemical di Bank Mandiri.

Dannif bergabung di Bank Mandiri sejak 2015 dan sempat menjabat sebagai General Manager and Country Manager di Bank Mandiri Singapore.

Atas pengangkatannya ini, Dannif mengatakan, ”Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan pemegang saham untuk memimpin Mandiri Sekuritas. Ke depan, komitmen kami kuat untuk terus meningkatkan pertumbuhan bisnis serta memastikan peran serta Perusahaan dalam mendukung pembangunan pasar modal Indonesia.” kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (30/10/2019).

Ia menjelaskan ke depan Mandiri Sekuritas berencana untuk kembali meluncurkan berbagai solusi pendanaan dan investasi pasar modal yang lengkap, yang dapat memberikan nilai tambah bagi para nasabah.

Selain inovasi solusi pendanaan, fokus bisnis Mandiri Sekuritas pada tahun depan adalah mengoptimalkan portofolio bisnis Mandiri Sekuritas untuk meningkatkan profitabilitas, memperkuat bisnis ritel melalui inisiatif digitaliasi, meningkatkan kapabilitas investment banking dan distribution channels, serta perbaikan struktur biaya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Kinerja

Per September 2019, Mandiri Sekuritas terus mempertahankan dominasinya sebagai broker lokal teraktif di Bursa Efek Indonesia dengan pangsa pasar 8,4 persen dan nilai transaksi total Rp 288,8 triliun, atau meningkat 85 persen YoY.

Selain itu, Mandiri Sekuritas melalui Mandiri Securities Singapore menguasai pasar global bond dengan porsi penjaminan USD 1,5 miliar per September 2019, atau meningkat 19 persen dari USD 1,3 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya (YoY).

Mandiri Sekuritas menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Silvano Rumantir yang telah memimpin Perusahaan pada periode 2016-Juni 2019.

Silvano Rumantir kini menjabat sebagai SEVP Corporate Banking Bank Mandiri.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sukuk ST006: Investasi Sambil Dukung Pembangunan Berbasis Lingkungan
Artikel Selanjutnya
Mandiri Sekuritas Ajak Generasi Milenial Berinvestasi di Pasar Modal