Sukses

Mandiri Sekuritas Ajak Generasi Milenial Berinvestasi di Pasar Modal

Liputan6.com, Jakarta - PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas) mendorong generasi milenial untuk memiliki literasi dan inklusi keuangan khususnya di bidang investasi pasar modal.

Komitmen tersebut diwujudkan oleh Mandiri Sekuritas melalui program edukasi bertajuk “Pintar Pasar Modal” kepada sekitar 120 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Selasa (15/10/2019).

Direktur Mandiri Sekuritas Lisana Irianiwati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan pola pikir mengatur keuangan dan berinvestasi atau investing mindset kepada generasi milenial untuk meraih kemapanan.

Program “Pintar Pasar Modal” dengan #sobatmapan memberikan pengetahuan, wawasan, dan motivasi mengenai pentingnya perencanaan keuangan serta investasi kepada para mahasiswa, sehingga dapat diwujudkan kemapanan sejak dini dan secara berkelanjutan.

"Dengan lebih tingginya kesadaran dan kemudahan berinvestasi di pasar modal di kalangan generasi milenial, kami percaya bahwa generasi milenial akan semakin mendukung pertumbuhan pasar modal Indonesia. Generasi milenial merupakan tumpuan bagi industri pasar modal dan ekonomi Indonesia di masa mendatang,” pungkas Lisana.

Mandiri Sekuritas mencatat, minat generasi milenial untuk berinvestasi di pasar modal meningkat, seiring dengan kemudahan akses informasi dan keuangan di era digital.

Data Mandiri Sekuritas menunjukkan, sebanyak 60 persen dari lebih 110 ribu nasabah Perusahaan berasal dari generasi milenial, atau generasi yang lahir di antara tahun 1980 hingga 2000.

Sekadar informasi, dalam delapan tahun terakhir, Mandiri Sekuritas secara konsisten mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mengelola keuangan dan berinvestasi. Mandiri Sekuritas menyediakan kelas-kelas investasi yang dapat diikuti setiap pekan secara gratis.

Program CSR ini juga merupakan komitmen Mandiri Sekuritas dalam mendukung Bulan Inklusi Keuangan yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Oktober 2016 serta program Yuk Nabung Saham yang dijalankan Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak 2015.

2 dari 3 halaman

Kenalkan Layanan Terintegrasi MOST

Dalam kesempatan itu juga, Mandiri Sekuritas memperkenalkan layanan investasi pasar modal digital yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan keuangan serta gaya hidup masa kini, yaitu Layanan terintegrasi Mandiri Sekuritas Online Securities Trading (MOST).

"Layanan terintegrasi Mandiri Sekuritas Online Securities Trading (MOST) memberikan solusi kepada masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal secara aman, mudah, dan enggak ribet. Seluruh layanan yang dihadirkan oleh Mandiri Sekuritas merupakan bagian dari komitmen untuk secara aktif membangun negeri,” kata Lisana.

Mandiri Sekuritas telah meluncurkan platform digital terintegrasi MOST pada tahun 2012 dan terus mengembangkan layanan MOST untuk memberikan kemudahan dalam berinvestasi pasar modal.

Pada tahun 2019 ini, Mandiri Sekuritas meluncurkan MOST DigiSign, fitur digital signature yang mempercepat pembukaan rekening efek dan rekening dana nasabah secara online hanya dalam waktu satu hari.

Kehadiran MOST DigiSign semakin melengkapi pengalaman digital para nasabah dalam berinvestasi di pasar modal, mulai dari pembukaan rekening efek online, aplikasi trading multi-platforms MOST, layanan investasi syariah MOST Sharia, layanan reksa dana MOST Fund, serta kelas investasi online MOST Learning.

MOST Learning merupakan komitmen nyata Mandiri Sekuritas untuk mendukung peningkatan literasi dan inklusi pasar modal kepada masyarakat luas melalui inovasi layanan digital yang dapat diakses kapan saja di mana saja.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Karakteristik Pekerja Milenial
Artikel Selanjutnya
Tips Jitu Jaga Kesehatan Mata untuk Generasi Milenial