Sukses

Tidak Instan, Inilah Waktu Bagi Miliarder untuk Jadi Kaya Raya

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada yang instan di dunia ini. Urusan harta kekayaan, para miliarder pun butuh waktu untuk mendapatkannya berkat keringat sendiri. Tak jarang mereka harus membakar uang demi bertumbuhnya perusahaan. Ada yang rela tak digaji bahkan sampai dipecat dari kantornya sendiri.

Meskipun tidak mengincar uang, tetap saja para miliarder yang mengembangkan bisnis besar berharap bisa makan dan tidur enak sesuai dengan kerja kerasnya. Mengutip laman Forbes, Selasa (8/10/2019), berikut waktu yang dibutuhkan miliarder untuk bisa mencapai kekayaan yang mereka miliki.

1. Eric Lefkofsky, 2,5 tahun

Mungkin bisa dibilang, Eric merupakan miliarder tercepat yang bisa mengumpulkan uang USD 1 juta dalam kurun waktu 2,5 tahun. Eric adalah co-founder situs diskon terbesar dunia, Groupon.

Selain itu, dia juga mendirikan LightBank, perusahaan investasi yang fokus pada teknologi AS. Dia juga memiliki Tempus, perusahaan teknologi yang membantu pengobatan kanker secara personal. Tidak heran, pundi-pundi kekayaannya pun membuat takjub.

2. Jeff Bezos dan Mark Zuckerberg, 4 tahun

Miliarder Amazon ini mengawali usahanya pada tahun 1994. Meski berawal dari garasi rumah, bisnis e-commerce ini tercatat sukses besar, menjadikan Bezos orang terkaya di dunia.

Selain Amazon, Bezos juga mendirikan Blue Origin, perusahaan kedirgantaraan pesain SpaceX milik Elon Musk. Bezos juga membeli perusahaan media The Washington Post. Dalam 4 tahun berkarier, dirinya berhasil meraup USD 1 juta.

Sama halnya dengan Bezos, bos Microsoft Mark Zuckerberg juga berhasil mencapai kekayaan USD 1 juta selama 4 tahun. Bisnisnya, Facebook, berhasil membawa manfaat bagi orang banyak, dan menghasilkannya pundi-pundi dolar tentunya.

Selain Facebook, kini miliarder ini fokus melakukan kegiatan filantropi di Chan Zuckerberg Initiative.

2 dari 3 halaman

3. Bill Gates, 12 tahun

Miliarder raksasa teknologi, Bill Gates, membangun Microsoft dan merasakan manisnya kesuksesan berkat perusahaan ini dalam waktu 12 tahun. Waktu yang lama, namun hal itu membuatnya menjadi orang terkaya di dunia ke-2 saat ini. S

elain Microsoft, Gates juga sibuk melakukan kegiatan filantropi.

4. Warren Buffet

Buffet harus menunggu hingga 19 tahun untuk meraih USD 1 juta pertamanya. Dirinya senang berinvestasi sejak SMP dengan membeli 3 lembar saham Cities Service dan 16 hektar lahan dengan tabungannya.

Karena cerdik, dia berhasil menjadi pimpinan utama dan pemegang saham terbesar Berkshire Hathaway.

3 dari 3 halaman

5. Henry Ford, 23 tahun

Lebih ekstrem lagi, miliarder di bidang otomotif ini harus menunggu 23 tahun untuk mendapat USD 1 juta sebagai penghasilan pertama. Tapi, penantian itu tidak sia-sia karena saat ini, Ford menjadi salah satu merk mobil perlente di dunia.

6. Ray Dolby, 40 tahun

Ray Dolby harus lebih sabar hampir 16 kali lipat dari Eric Lefkofsky karena dia harus menunggu 40 tahun untuk mendapat USD 1 juta pertamanya! Ray melakukan riset untuk menyempurnakan teknologi audionya, Dolby Laboratories.

Terbukti, kerja kerasnya tidak sia-sia; Ray Dolby menerima 13 Emmy Awards, 10 Piala Oscar dan memiliki 50 hak paten di AS sepanjang hidupnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Modal yang Diperlukan untuk Jadi Miliarder
Artikel Selanjutnya
Profil Harjo Sutanto, Miliarder Tertua di Indonesia