Sukses

Selain Biayai Pendidikan Siswa, Miliarder Ini Ikut Lunasi Utang Wali Murid

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder filantropi kembali mengejutkan publik dengan kegemarannya berbagi. Mei lalu, miliarder Robert F Smith mengumumkan akan membayar seluruh tagihan pendidikan murid Morehouse College pada tahun ajaran 2019.

Kali ini, Smith kembali berdonasi. Tidak tanggung-tanggung, dia bersedia membayarkan utang orang tua siswa di sekolah tersebut.

Mengutip laman Business Insider, Senin (23/9/2019), Smith dilaporkan berdonasi sekitar USD 34 juta. Siaran pers Morehouse College menyebutkan, Smith menyumbang untuk program baru Morehouse, Student Success Program yang mana sang miliarder akan membayar seluruh tagihan pendidikan dan utang orang tua mahasiswa yang lulus bulan Mei.

"Ini menjadi harapan kita agar lulusan-lulusan Morehouse bisa bebas finansial untuk menggapai cita-cita mereka, melayani masyarakat dan mengenang kebaikan Smith yang telah membantu mereka," demikian kutip siaran pers tersebut.

Sebenarnya, Smith sudah mengatakan tentang donasi ini saat berpidato di depan murid-murid angkatan 2019.

"Keluargaku akan membuat jaminan pelunasan utang pendidikan kalian," ujarnya kala itu.

Sebagai informasi, Smith adalah CEO Vista Equity Partners, perusahaan asal Texas. Menurut Bloomberg Billionaires Index, dia memiliki harta kekayaan senilai USD 6,08 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

5 Zodiak yang Berpotensi Jadi Miliarder

Mencapai kemapanan dalam hal finansial tentunya adalah impian setiap orang. Mereka rela bekerja keras untuk mendapatkan hal tersebut.

Namun, bagi orang-orang tertentu, mereka seperti memiliki hoki atau keberuntungan tersendiri untuk bisa mencapai kemapanan dalam finansial dan bahkan menjadi miliarder.

1. Capricorn

Pemilik zodiak Capricorn yang lahir antara tanggal 22 Desember hingga 20 Januari ini memiliki peluang untuk bisa kaya raya bahkan sebelum berumur 30 tahun.

Itu dikarenakan sifat alamiah mereka yang realistis, mendetail, tapi berhati-hati. Hal itu membuat mereka bisa memilih jenis investasi terbaik untuk mereka.

Selain itu, bila menyangkut masalah keuangan, Capricorn sangat serius dan terorganisasi.

Mereka akan sangat hati-hati dalam mengeluarkan uang karena tidak ingin tabungan mereka terbuang begitu saja untuk hal yang tak bermanfaat. 

3 dari 5 halaman

2. Taurus

Selain Capricorn, ada zodiak Taurus yang memiliki potensi bisa kaya dengan cepat. Pemilik zodiak yang lahir antara tanggal 20 April hingga 21 Mei ini memiliki sifat alamiah disiplin, konsisten, dan bisa diandalkan.

Mereka sangat rajin menyisihkan uang untuk ditabung dan diinvestasikan sehingga mencapai tujuan keuangan.

Pada umumnya, Taurus tak menginginkan hidup yang mewah.

Mereka hanya ingin hidup nyaman saja. Di sisi lain, mereka juga adalah pekerja keras yang giat dalam mengejar mimpi.

Mereka tak hanya bergantung pada naluri, tetapi juga mampu berpikir rasional terlebih dalam hal keuangan.

4 dari 5 halaman

3. Leo

Leo yang memiliki jiwa kepemimpinan yang besar ternyata juga memiliki potensi kaya dan jadi miliarder.

Sifat alami zodiak yang lahir di antara tanggal 23 Juli hingga 22 Agustus ini adalah tegas, visioner, dan antusias sehingga mereka memiliki potensi memperoleh gaji yang besar saat bekerja.

Mereka sangat mempercayai naluri, kreatif, dan intuitif. Namun, meski memiliki pendapatan yang besar dan kreatif dalam bekerja, mereka juga memiliki kebiasaan buruk yakni senang menghamburkan uang untuk hal yang tak perlu.

Kalau kamu masuk dalam zodiak ini, sebisa mungkin untuk mengerem kebiasaan borosnya, ya!

5 dari 5 halaman

4. Virgo

Pemilik zodiak yang lahir di antara tanggal 23 Agustus hingga 22 September ini juga termasuk orang yang berpotensi kaya di usia muda.

Mereka memiliki sifat alamiah berupa pandai mengambil kesempatan, pekerja keras hingga analitis. Sifat inilah yang bisa membantu mereka mencapai kemapanan dalam finansial. 

Mereka juga punya banyak mimpi yang hendak dicapai. Apalagi, Virgo paham betul apa yang harus dilakukan bila mau hidup enak di masa depan.

Mereka juga pandai dalam memanfaatkan waktu untuk bekerja lebih produktif. Apalagi, mereka juga cenderung lebih menghargai uang dan tak mau menghamburkannya untuk hal yang tak penting.

5. Scorpio

Terakhir ada Scorpio. Pemilik zodiak ini lahir di antara tanggal 23 Oktober hingga 21 November.

Ia memiliki sifat alamiah berupa percaya diri yang tinggi, karismatik, dan tekun. Hal inilah yang membantu mereka mencapai kemapanan finansial. Scorpio juga merupakan orang yang sangat mencintai uang.

Mereka rela bekerja keras untuk mendapatkannya. Selain itu, mereka juga sangat rajin menabung dan menginvestasikan uangnya untuk masa depan. Mereka juga punya kemauan yang keras untuk mencapai mimpi.

Nah, itulah beberapa zodiak yang memiliki potensi jadi miliarder atau paling tidak kaya di usia muda.

Itu dikarenakan sifat alami mereka yang memang pekerja keras. Meski begitu, bukan berarti zodiak lainnya tak bisa jadi kaya, ya! Semua bisa. Kuncinya adalah rajin berusaha dan tak boros!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Utang adalah sesuatu yang dipinjam, baik berupa uang maupun benda.

    Utang

  • Donasi

Video Terkini