Sukses

Konsumen Alfamart Donasikan Rp 1,2 Miliar untuk Anak Pengidap Kanker

Liputan6.com, Jakarta - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart menyerahkan donasi konsumen periode 1-31 Juli 2019 kepada Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI). Total donasi konsumen tersebut senilai Rp 1,2 miliar.

Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman mengucapkan terima kasih kepada konsumen Alfamart yang telah mau mendonasikan uangnya. Dia mengatakan, seluruh hasil yang didapat bakal disalurkan oleh YKAKI untukmembantu operasional rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker.

"Kami mengajak konsumen untuk ikut aktif membantu adik-adik kita ini, denganmemberikan donasi yang hasilnya tentu bermanfaat," ujar dia dalam sebuah keterangan tertulis, Jumat (6/9/2019).

Dia menganggap hasil donasi tersebut setidaknya bisa meringankan biaya orang tua saat mengantarkan anaknya berobat untuk kesembuhan. Selain itu, lanjutnya, fasilitas yang tersedia di rumah singgah juga dapat menghibur anak-anak penderita kanker selama proses pengobatan.

"Uluran tangan konsumen ini bisa membuktikan bahwa sekecil apapun donasi yang diberikan memberi arti besar bagi mereka yang benar-benar membutuhkan," ungkap Nur Rachman.

 

2 dari 3 halaman

Berikan Tempat

Sementara itu, Ketua YKAKI Ira Soelistyo menuturkan, peran perusahaan atau masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu anak-anak penderita kanker. Dia menambahkan, pihaknya hadir untuk memberikan tempat sementara yang laik secara gratis bagi anak-anak penderita kanker beserta keluarga selama masa pengobatan.

"Anak-anak penderita kanker memiliki hak tetap menikmati waktu untuk belajar dan bermain. Meski dalam masa pengobatan, rumah singgah YKAKI ini berusaha memberikan anak-anak tersebut kesempatan," tutur dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemkot Palembang Bakal Kaji Ulang Aturan Minimarket Waralaba
Artikel Selanjutnya
Perangkat Lunak Baru Nilai Akurasi Prediksi Komputer soal Kanker