Sukses

Mau Cepat Dapat Kerja? Buruan Asah 5 Keterampilan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Pasar kerja terus berkembang, bisnis memiliki serangkaian kriteria baru untuk keterampilan apa yang harus ditemukan pada resume yang sempurna.

Tidak hanya cukup memiliki kompetensi di bidang keahlian utama Anda, pengusaha ingin mempekerjakan kandidat yang memiliki keterampilan yang diperlukan untuk beberapa pekerjaan di perusahaan.

Jika Anda memiliki atau memutuskan untuk memperoleh keterampilan yang sangat dicari ini, Anda dapat membedakan diri dari kandidat lain di pasar kerja.

Dengan mengingat hal itu, berikut adalah 5 keterampilan yang paling banyak dicari perusahaan saat ini, seperti dikutip dari Laruno.id.

1. Bahasa asing

Dunia bisnis menjadi lebih global dari sebelumnya, perusahaan ingin maju dan berkembang tidak hanya di negara nya sendiri, tetapi mulai melebarkan sayap mereka ke negar-negara lain. Karena itu, banyak perusahaan yang secara khusus mencari pelamar yang tahu bahasa asing.

Dengan begitu, mereka akan memiliki karyawan yang mampu berkomunikasi dengan klien yang mungkin merasa lebih nyaman dengan bahasa asli mereka.

2. Pengembangan web

Studi menunjukkan bahwa e-commerce terus tumbuh dari tahun ke tahun, banyak konsumen yang beralih ke online untuk belanja atau sekadar mencari informasi baru.

Memiliki karyawan dengan beberapa keterampilan pengembangan web dasar seperti HTML, CSS, dan WordPress dapat sangat berguna untuk upaya e-commerce perusahaan. Ini dapat membangun reputasi perusahaan Anda dan membuat pelanggan lebih mudah mencari informasi tentang perusahaan Anda.

2 dari 3 halaman

3. Analisis data

Anda hidup di dunia yang digerakkan oleh data, baik itu reksa dana atau perusahaan pemasaran online.

Setiap bisnis memiliki jumlah fakta dan statistik yang terus meningkat. Perusahaan-perusahaan yang akan berhasil dalam era big data saat ini adalah orang-orang yang akan mampu mengatur, memahami, dan memanfaatkan informasi ini untuk keefektifan maksimal.

4. Keterampilan media sosial

Saat ini, kampanye pemasaran perusahaan dan strategi penjangkauan adalah tentang memanfaatkan platform media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.

Menunjukkan bahwa Anda memahami media sosial bukan hanya keterampilan yang berguna untuk dimiliki, tetapi suatu keharusan di zaman sekarang ini.

Ini akan membuat Anda lebih mudah untuk menjangkau pelanggan dan lebih dekat dengan pelanggan, Anda bisa berinteraksi dengan pelanggan melalui media sosial.

3 dari 3 halaman

5. Kemampuan untuk belajar dengan cepat

Bisnis dan industri berubah lebih cepat daripada sebelumnya, perusahaan terus memperbaharui struktur organisasi yang jauh lebih modern daripada sebelumnya.

Karyawan sekarang diberi tanggung jawab yang luas, dan tugas yang didelegasikan tidak harus berada di dalam bidang keahlian utama mereka. Ini telah menyebabkan perusahaan untuk menekankan seberapa cepat Anda dapat mengambil ide dan keterampilan baru.

Jika memungkinkan, cobalah untuk menunjukkan ketika Anda pernah belajar dan menggunakan keterampilan baru saat bekerja. Dengan cara itu, manajer dapat tahu Anda belajar cepat.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketingsales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

Loading
Artikel Selanjutnya
Awas! Jangan Benci dengan Pekerjaan Bila Tak Ingin Mengalami ini
Artikel Selanjutnya
Agar Target Karier Tercapai, Ini Langkah Mencapainya