Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

4 Tanda Anda Sudah Temukan Calon Karyawan yang Tepat

Liputan6.com, Jakarta - Ketika perusahaan atau Anda sedang berada di puncak kesibukan dan banyak pekerjaan yang terabaikan, pasti terlintas dipikiran Anda untuk merekrut seseorang untuk menjadi karyawan di perusahaan Anda. Seseorang tersebut harus bisa membantu Anda melakukan pekerjaan Anda dengan lebih efisien dan efektif.

Bertanya-tanya apakah seorang kandidat yang Anda miliki adalah yang tepat? Pikirkan apakah mereka menunjukkan empat tanda ini. Jika demikian, mereka mungkin saja yang Anda tunggu-tunggu.

Berikut empat tanda Anda sudah menemukan calon karyawan yang tepat, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Mereka tahu tentang perusahaan

Kandidat yang diinformasikan yang telah melakukan penelitian pada perusahaan Anda dan posisi sebelumnya membuat karyawan berkualitas tinggi. Jadi, jika seorang kandidat menunjukkan bahwa mereka telah meluangkan waktu untuk benar-benar masuk ke organisasi Anda, mereka mungkin tepat untuk posisi itu.

Calon yang sempurna muncul di wawancara dengan berbekal banyak pengetahuan tentang perusahaan Anda, dan juga ingin belajar lebih banyak tentang produk Anda dan pelanggan Anda. Meluangkan waktu untuk meneliti sebelum wawancara menunjukkan kepada Anda bahwa mereka dapat mengarahkan diri dan bahwa mereka benar-benar tertarik pada perusahaan.

Memiliki pengetahuan tentang fakta-fakta dari bisnis Anda dan memiliki pengetahuan tentang budaya perusahaan Anda saja belum cukup, seorang kandidat harus tahu pernyataan misi perusahaan, nilai-nilai inti dan sejarah organisasi. Ini memberi tahu Anda bahwa mereka benar-benar tertarik dengan organisasi dan bukan hanya mencari pekerjaan. Itu berarti mereka akan ingin membangun karier bersama Anda dan tidak tergiur begitu ada perusahaan yang menawarkan gaji lebih besar.

2 dari 3 halaman

2. Anda dapat merasakan antusiasme mereka

Ini bukan hanya tentang apa yang dikatakan seorang kandidat, ini tentang bagaimana cara mereka mengatakannya.

Kandidat yang tepat harus sama tertariknya dengan perusahaan Anda, dan jika Anda dapat melihat antusiasme dalam bahasa tubuh mereka dan kegembiraan dalam suara mereka, itu adalah pertanda bagus.

Antusiasme semacam ini menunjukkan bahwa mereka benar-benar tertarik dengan bidang mereka.

3. Mereka berkomunikasi dengan cepat dan jelas

Tanpa diragukan lagi, salah satu bagian yang paling memakan waktu menjadi perekrut adalah koordinasi. Wawancara dan presentasi memiliki begitu banyak waktu untuk prekrut dan calon karyawan. Tetapi kandidat terbaik menanggapi dengan cepat dan ringkas di seluruh proses untuk membantu segala sesuatunya berjalan dengan lancar.

Jika mereka tidak termotivasi untuk merespon dengan cepat selama proses perekrutan, mereka cenderung kurang responsif ketika mereka berada di tempat kerja.

3 dari 3 halaman

4. Mempunyai banyak ide

Sangat bagus ketika seorang kandidat memiliki rekam jejak kesuksesan, tetapi mereka juga perlu berpikir ke depan dan menunjukkan apa yang dapat mereka bawa secara khusus ke peran tersebut.

Datang ke sebuah wawancara dengan ide-ide, menunjukkan bahwa seorang kandidat memahami pekerjaan dengan baik dan ingin memberikan kontribusi sesegera mungkin.

Misalnya, ketika Anda bertanya kepada orang itu bagaimana mereka akan menangani suatu masalah, calon tersebut merespons dengan ide hebat yang belum pernah dipikirkan oleh Anda sebelumnya.

Ide hebat ini adalah salah satu yang dapat langsung diterapkan oleh perusahaan Anda, itu merupakan kandidat yang hebat karena dia sudah paham akan pola pikir perusahaan.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketingsales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Harus Dilakukan Setiap Individu Terkait Uang
Artikel Selanjutnya
3 Cara Menyiasati Ketakutan Saat Berinvestasi