Sukses

Pria Ini Diduga Bocorkan Hubungan Gelap Orang Terkaya di Dunia

Liputan6.com, Seattle - Perselingkuhan orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, yang terkuak pada Januari lalu kini tiba pada sebuah alur yang tidak terduga (plot twist). Pasalnya, pria yang dituding membocorkan hubungan gelap itu justru mengaku sedang melindungi Jeff Bezos.

Dikutip Business Insider, Selasa (13/8/2019), sosok yang dituding sebagai pembocor adalah Michael Sanchez, saudara lelaki dari Lauren Sanchez. Lauren itulah wanita simpanan Bezos yang kini menjadi pacarnya usai sang orang terkaya di dunia bercerai.

Pada keterangan perdana ke media, Michael mengaku justru dirinya diminta Jeff Bezos untuk membantu urusan media perihal hubungan Bezos dan Lauren Sanchez. "Dia (Bezos) berpikir ia tidak yakin tim PR Amazon bisa menangani kabar tersebut," ujar Sanchez pada acara Fox News.

"Segala yang saya lakukan adalah untuk melindungi hubungan cinta Jeff dan Laura, siapa pun yang berpikir motifnya adalah uang adalah orang bodoh," lanjut Michael.

Pembelaan Michael berbanding terbalik dari investigasi tim Bezos dan berbagai media massa. The Wall Street Journal menyebut Michael menggadaikan kisah perselingkuhan sang orang terkaya di dunia kepada National Enquirer sebesar USD 200 ribu atau Rp 2,8 miliar (USD 1 = Rp 14.285).

Hal lain yang ikut bocor adalah selfie syur sang orang terkaya di dunia. Bezos pun tegas menolak diperas akibat foto intimnya dan kasus ini sedang diinvestigasi pengadilan AS. Michael Sanchez mengaku siap berkooperasi pada proses ini.

"Saya ingin menyebut bahwa segala investigasi sejauh ini sudah membersihkan saya dari keterlibatan di selfie bagian intim yang merupakan pusat dari investigasi ini," ujar Michael.

2 dari 4 halaman

Kehilangan Rp 48 Triliun, Jeff Bezos Masih Jadi Orang Terkaya Dunia

Pekan pertama Agustus, CEO Amazon Jeff Bezos menjadi salah satu korban buruknya performa saham di Amerika Serikat (AS) pada Senin, 5 Agustus 2019. Langkah China melemahkan mata uang membuat saham-saham AS langsung melemah.

Dilaporkan Bloomberg, saham Amazon milik Jeff Bezos turun hingga 3,2 persen. Akibatnya, kekayaan para orang terkaya di dunia langsung merosot dalam jumlah besar.

Di antara kalangan orang terkaya, Bezos kehilangan hingga USD 3,4 miliar atau Rp 48 triliun (USD 1 = Rp 14.264). Dia tak sendiri, saham Facebook milik Mark Zuckerberg turun 3,86 persen dan Berkshire Hathaway milik investor legendaris Warren Buffett turun 2,68 persen.

Namun demikian, Jeff Bezos masih orang terkaya di dunia. Kekayaannya terkini mencapai USD 110 miliar (Rp 1.569 triliun).

Secara keseluruhan, para 500 orang terkaya di dunia kehilangan USD 3,4 miliar (Rp 1.669 triliun) karena lemahnya performa saham Senin kemarin. Bloomberg mencatat mereka tetap saja sudah tambah kaya.

Usai kehilangan banyak harta, 500 orang terkaya masih memiliki total aset USD 5,4 triliun (Rp 77 ribu triliun). Angka itu masih lebih tinggi 11 persen dibanding awal tahun 2019.

Selain Jeff Bezos, berikut penurunan kekayaan 10 miliarder terkaya di dunia pada pembukaan Agustus:

3 dari 4 halaman

10 Orang Terkaya yang Kehilangan Harta

Berikut daftar menurunnnya kekayaan 10 orang terkaya:

1. Jeff Bezos: USD 3,4 miliar ( Rp 48,5 triliun)

2. Bill Gates: USD 2 miliar (Rp 28,5 triliun)

3. Bernard Arnault: USD 3,25 miliar (Rp 46,3 triliun)

4. Warren Buffett: USD 1,8 miliar (Rp 25,6 triliun)

5. Mark Zuckerberg: USD 2,8 miliar (Rp 39,9 triliun)

6. Amancio Ortega: USD 996 juta (Rp 14,2 triliun)

7. David Koch: USD 1,23 miliar (Rp 17,5 triliun)

8. Charles Koch: USD 1,23 miliar (Rp 17,5 triliun)

9. Larry Ellison: USD 1,87 miliar (Rp 26,6 triliun)

10. Larry Page: USD 1,81 miliar (Rp 25,8 triliun)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Orang Kaya dalam Sejarah yang Hartanya Melebihi Bill Gates dan Jeff Bezos
Artikel Selanjutnya
Orang Terkaya Hong Kong Rugi 42 Triliun Akibat Demo Tanpa Henti