Sukses

Tak Masuk Akal, 10 Benda di Game Online Ini Dijual hingga Miliaran

Liputan6.com, Jakarta - Anda pernah bermain game online? Kadang, ada beberapa item yang dijual di dalam gim untuk melengkapi permainan, seperti senjata, koin khusus dan lainnya.

Mungkin tidak semua orang bakal beli item itu, karena harganya cukup mahal hanya untuk sebuah pelengkap game. Tapi, 10 item online ini justru memasang harga gila-gilaan hingga ribuan Dolar.

Dikutip dari The Richest, Selasa (23/7/2019), berikut 10 item online termahal yang pernah di jual:

10. Karambit Crimson, Counter Strike: Global Offensive - Rp 27,9 Juta

Sebagai salah satu gim tersukses di dunia, wajar kalau Counter Strike menyajikan banyak item add-on untuk membuat gim lebih diminati. Uniknya, ada salah satu item add-on termahal di gim ini yang dijual sampai USD 2 ribu atau sekitar Rp 27,9 juta (asumsi kurs 1 Dolar sama dengan Rp 13.954).

Adalah Karambit Crimson, senjata berupa pisau khas Indonesia yang ditawarkan pengembang game. Bukan cuma itu, di edisi Blue Gem, senjata ini bahkan dijual sampai USD 22 ribu dan salah satu pembeli tak dikenal membelinya dengan harga diatas USD 100 ribu!

9. Blue Party Hat, Runescape - Rp 55,8 Juta

Item add-on ini dibanderol dengan harga gila-gilaan. Meski begitu, Blue Party Hat ternyata tidak punya kekuatan spesial apa-apa melainkan hanya aksesoris. Item berupa topi ini dijual saat hari Natal dan membuatnya jadi langka, sehingga beberapa pemain mau membayarnya sampai USD 4 ribu atau Rp 55,8 juta.

8. Revenant Super Carrier, Eve Online - Rp 125,6 Juta

Senjata virtual seharga USD 9 ribu alias Rp 125,6 juta ini dikategorikan sangat langka dan tidak bisa dihancurkan. Wajar kalau harganya jadi yang termahal.

2 dari 3 halaman

7. Zeuzo, World of Warcraft - Rp 125,6 Juta

Salah satu karakter di gim ini adalah yang terkuat. Tak heran, banyak fans gim ini yang membelinya ratusan juta tanpa ragu.

6. Echoing Fury Mace, Diablo III - Rp 195,3 Juta

Melawan iblis dan mengunci gerbang yang menyebarkan kekuatan jahat memang tidak mudah, sampai-sampai ada senjata tambahan yang dijual USD 14 ribu alias Rp 195,3 juta. Gokilnya, ada yang membeli item tersebut, meski dirasa terlalu mahal.

5. Pedang, Age of Wulin - Rp 223,2 Juta

Panglima perang harus punya pedang andalan, seperti di Age of Wulin yang menawarkan senjata andalan untuk dimiliki seharga USD 16 ribu, atau RRp 223,2 juta. Pembelinya harus pre-order dan menunggu berbulan-bulan untuk mendapatkan pedang ini.

4. Ethereal Flames Pink War Dog. DOTA 2 - Rp 530,3 Juta

Buat membantu mengalahkan musuh, game DOTA 2 juga menawarkan item add-on yang tak kalah mahal, yaitu seharga USD 38 ribu atau Rp 530,3 juta. Tapi karena ini binatang langka, para fans mau-mau saja merogoh kocek.

3 dari 3 halaman

3. Kota Amsterdam, Second Life - Rp 697,9 Juta

Ibu kota Belanda ini memang tidak ada tandingannya, sampai-sampai setelah dibuatkan jadi salah satu item di game, harganya mencapai USD 50 ribu. Seorang fans membeli skin kota ini lewat eBay tahun 2007 lalu.

2. Crystal Palace Space Station, Entropia - Rp 4,6 Miliar

Jutaan untuk item online? Mungkin, masih bisa diterima. Kalau miliaran? Salah satu item di game Entropia ini dijual USD 330 ribu alias Rp 4,6 miliar! Padahal, cuma planet virtual.

Tapi jangan salah, para fans membelinya karena menganggap hal ini sebagai investasi yang bagus karena dunia virtual bakal meraih kejayaan di masa depan.

1. Neverdie Club, Entropia Universe - Rp 8,8 Miliar

Gim ini memang hobi bikin item mahal, sepertinya. Belum cukup planet virtual, ada klub malam virtual juga yang dijual seharga USD 635 ribu alias sekitar Rp 8,8 miliar! Kalau begini, sih, lebih baik beli klub malam nyata, bisa dipakai untuk bisnis.

Nah, Anda tertarik membeli salah satu item online ini?

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Perawatan Termahal, Harganya Ada yang Sampai Rp 100 Juta
Artikel Selanjutnya
8 Minuman Anggur Termahal di Dunia