Sukses

Truk Tangki Terbakar di Tol Dalam Kota, Pertamina Lakukan Investigasi

Liputan6.com, Jakarta Manajemen PT Pertamina Patra Niaga menyatakan akan melakukan penanganan secara maksimal akibat kejadian terbakarnya truk tangki Pertamina di atas jalan gerbang tol Rawamangun, Jakarta pada Minggu (21/7) pukul 02.00 WIB.

"Kami akan memberikan penanganan terhadap korban dan memohon maaf atas kejadian ini,” ungkap Corporate Communication and CSR PT Pertamina Patra Niaga, Ayulia kepada Liputan6.com, Minggu (21/7/2019).

Ayulia menambahkan, terkait dugaan supir truk Pertamina yang mengantuk sehingga menyebabkan truk oleng dan tak terkendali, pihaknya mengaku akan melakukan investigasi perihal kecelakaan tersebut.

"Kejadian tersebut saat ini sedang dalam investigasi tim kami," ujarnya.

Sebagai informasi, kecelakaan ini melibatkan mobil tanki nopol B 9851 SHE dan sebuah minibus pada Minggu dini hari. Sebelum kejadian, truk tangki Pertamina dengan kapasitas 24 kiloliter (KL) keluar dari TBBM pukul 01.30 WIB dengan tujuan SPBU nomor 3417403 di kawasan Jatibening. Jenis BBM yang diangkut antara lain, 8 KL premium, 8 KL pertalite, dan 8 KL pertamax.

Saat bergerak dari TBBM Plumpang menuju SPBU tujuan pada pukul 01.30 WIB, mobil tanki yang memuat 24 KL bahan bakar tersebut bergerak dengan kecepatan normal. Pada saat tepat di atas jalan tol Rawamangun sekitar pukul 02.00 WIB, ada mobil minibus jenis Calya yang berjalan kurang terkendali, sehingga menabrak mobil tanki B 9851 SHE, yang dikemudikan awak mobil tanki (AMT) 1 (sopir) Asep Abdur Rohman dengan awak mobil tanki (AMT) 2 (kenek) Ahmad Wagiyanto.

“Itu informasi sementara yang kami terima dari lapangan. Kami tentu akan melakukan penelusuran dan pengecekan lebih lanjut di lapangan dan petugas Kepolisian,” terangnya.

2 dari 3 halaman

Polisi: Sopir Truk Tangki Pertamina Diduga Mengantuk

 Truk tangki Pertamina terbakar di Tol Dalam Kota, Jakarta tepat KM 005.100 B Rawamangun mengarah ke Cawang. Dalam insiden itu, tiga orang tewas.

Peristiwa ini terjadi, Minggu (21/7/2019) pukul 01.45. Truk tangki Pertamina yang dikendarai Asep Abdurahman menabrak pagar pembatas tol (guardril) sebelah kiri. Akibatnya tangki terlepas jatuh ke jalur arteri di depan gerbang Tol Rawamangun.

"Tangki tertabrak pengendara minibus Calya B 2230 TOW," kata Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (21/7/2019).

Api muncul hingga melahap kendaraan tersebut. Pengemudi minibus tewas dalam kejadian itu. "Pengemudi belum terindentifikasi karena kondisi jasadnya terbakar," ujar dia.

Agus mengatakan, penyebab kecelakaan diduga karena sopir truk tangki Pertamina mengantuk. "Sopir diperkirakan mengantuk," ucap dia. 

"Sejauh ini dugaan awalnya sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Akibatnya kendaraan pun oleng," imbuh Agus.

Kasus kecelakaan terbakarnya truk tangki Pertamina itupun ditangani Polres Jakarta Timur. "Tadi pagi polisi sudah melakukan olah TKP," ujar Agus

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
SPBU Kota Sorong Kembali Beroperasi
Artikel Selanjutnya
Mulai 2020, Identitas Pembeli BBM di SPBU Pertamina akan Terdata