Sukses

Taylor Swift Dinobatkan Jadi Selebritas Terkaya di Dunia

Berpenghasilan USD 185 juta atau Rp 2,6 triliun, Taylor Swift jadi selebritis terkaya di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi berusia 29 tahun, Taylor Swift baru saja dinobatkan oleh Forbes sebagai selebritis terkaya di dunia untuk tahun 2019. Dalam Forbes Celebrity 100 List, pendapatan Taylor Swift mencapai USD 185 juta atau Rp 2,6 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.060).

Dilansir dari laman Metro, pendapatan wanita yang melantunkan "You Need to Calm Down" ini telah tumbuh 131 persen sejak 2018. Pada tahun tersebut pendapatan Taylor hanya berkisar USD 80 juta atau Rp 1,1 triliun.

Peningkatan ini berasal dari tur "Reputation"-nya pada 2018, serta bayarannya dari Netflix. Selain itu, peningkatannya ini juga dihasilkan dari nilai kontrak yang baru saja ia tanda tangani dengan Republic Records. Kabarnya, kontrak ini bernilai hingga USD 200 juta atau Rp 2,8 triliun.

Meskipun saat ini sedang berseteru dengan Scooter Braun atas kepemilikan label musiknya Big Machine, namun Taylor telah berhasil mengalahkan Kylie Jenner yang sebelumnya berada di posisi pertama selebritis terkaya.

Saat ini, Kylie berada di posisi kedua dengan pendapatan mencapai USD 170 juta atau Rp 2,3 triliun. Kekayaannya ini sebagian besar didapatkannya dari merek kosmetik pribadinya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selebriti Terkaya Lainnya

Sementara posisi ketiga diduduki oleh adik ipar Kylie, Kanye West. Meskipun mengaku berhutang jutaan dolar, namun Kanye tetap menjadi selebriti dengan penghasilan mencapai USD 150 juta atau Rp 2,1 triliun.

Lionel Messi dan Ed Sheeran berada diposisi selanjutanya dan melengkapi daftar selebritis terkaya 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.