Sukses

Miliarder 95 Tahun Ini Nikahi Pacarnya Usai Berteman Lama

Liputan6.com, New York - Miliarder Norwegia, Olav Thon yang kini berusia 95 tahun baru saja menikahi pacarnya yang berusia 79 tahun, Sissel.

Kekayaan mantan pemilik Grup Olav Thon diperkirakan mencapai USD 6 miliar pada 2013 menurut Forbes. Namun, pada 2014, miliarder ini menyumbangkan sebagian besar dari kekayaannya dan hanya menyisakan USD 1 miliar.

Dilansir dari laman GalPost, pernikahan ini diadakan di Oslo, hotel Bristol sebuah hotel pertama yang dibangun Thon.

Sudah lama tidak muncul ke permukaan, miliarder ini mengenakan jas tradisional dengan topi oranye favoritnya bersama Issel yang tampil dengan gaun kuning cerah dan topi yang senada dengan Thon.

Thon dan Sissel yang dahulunya merupakan seorang hakim telah berteman sekitar 35 tahun. Miliarder ini memutuskan untuk menikah dengan Sissel setelah mantan istri pertamanya, Inger Johanne Thon meninggal akibat penyakit Alzheimer pada tahun lalu.

Ternyata, Sissel pun sebelumnya telah menikah dan memiliki tiga anak yang telah dewasa. Namun sayangnya, dari pernikahan dengan sang istri pertama Thon tidak dikaruniai seorang anak.

2 dari 4 halaman

Pesan Miliarder Warren Buffett Buat Generasi Milenial

Sebelumnya, siapa yang tak mengenal miliarder yang satu ini, Warren Buffett. CEO Berkshire Hathaway ini kerap kali membagikan tips sederhana yang begitu mudah untuk dipahami. Mulai dari caranya menjadi sukses hingga pola hidupnya.

Dilansir dari laman CNBC, Senin, 24 Juni 2019, Buffett berpesan kepada generasi muda untuk melakukan dua hal ini agar dapat terus sukses dalam jangka waktu yang lama. Lalu apakah dua hal tersebut?

Miliarder ini berpesan bagi generasi muda atau milenial untuk selalu menjaga pikiran dan tubuh untuk selalu sehat. Terdengar begitu sederhana bukan?

Meskipun terbilang cukup sederhana namun dua hal ini cukup sulit untuk dijalankan. Karena tanpa disadari, pekerjaan yang berat dan pola hidup yang berantakan mampu membuat pikiran dan tubuh kita sakit.

Untuk itu, Buffett berpesan "Jagalah tubuh layaknya menjaga mobil impian Anda,". Miliarder ini menganalogikan pikiran dan tubuh layaknya sebuah mobil yang harus dijaga serta dirawat agar dapat berjalan kencang meskipun sudah tua.

"Anda hanya memiliki satu pikiran dan tubuh sepanjang hidup," ujar Buffett

"Jika Anda tidak menjaganya dengan baik, maka layaknya mobil tua. Tubuh dan pikiran Anda akan rusak seiring berjalannya waktu. Jadi, mulailah perhatikan pikiran dan tubuh Anda mulai saat ini atau tidak, maka di usia 40 atau 50 Anda tidak bisa pergi kemana-mana seperti mobil rongsok," ujar dia.

3 dari 4 halaman

Rahasia Sehat dan Bugar Buffett

Meskipun Buffett terkenal sebagai miliarder yang senang makan makanan cepat saji, namun ia mengaku selalu melakukan diet yang tepat dan juga melakukan olahraga.

Selain itu yang terpenting, miliarder berusia 88 tahun ini selalu mengaku mengerjakan hal-hal yang ia sukai. Serta selalu menikmati hidupnya setiap detiknya.

Dengan begini, pikirannya akan terjaga dan terhindar dari tekanan-tekanan yang ada, dan secara otomatis tubuhnya pun akan tetap sehat karena pikiran yang sehat.

Untuk itu, Buffett selalu menghimbau bagi para pemuda untuk melakukan dua hal ini jika ingin hidupnya tetap bahagia dan sukses hingga di usia senja. 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Model Asal Serbia Tuntut Miliarder Chinh Chu Jutaan Dolar AS, Ada Apa?
Artikel Selanjutnya
Gedung Milik Buronan Pemerintah China Dijual Online Seharga Rp 10 Triliun