Sukses

Menurut Zodiak, Untuk Apa Anda Menabung Tahun Ini?

Berdasarkan zodiak, apa saja tujuan mereka menabung di tahun ini?

Liputan6.com, Jakarta - Menabung memang sangat dianjurkan untuk siapa saja karena baik untuk masa depan. Bahkan, sejak masih kecil tentu kamu pernah diwanti-wanti orang tua untuk selalu rajin menabung agar cepat kaya, kan? Namun, saat ini tujuan menabung banyak yang bergeser untuk tertentu saja.

Nah, berdasarkan zodiak, apa saja tujuan mereka menabung di tahun ini? Simak rangkumannya sebagaimana dikutip dari Swara Tunaiku.

1. Capricorn

Pertama, untuk mereka yang berzodiak Capricorn. Mereka adalah pribadi yang cenderung rapi dan mendetail. Inilah juga yang membuat mereka jago dalam mengatur masalah keuangan.

Dia biasanya menabung dengan cermat dan menghitung pengeluaran yang ada. Selain itu, mereka juga tak mau mengeluarkan tabungan untuk hal yang belum pasti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

2. Aquarius

Lalu, untuk zodiak Aquarius. Mereka biasanya kreatif dalam mengumpulkan uang atau bekerja. Namun, oleh karena mereka mudah dalam mengumpulkan uang, mereka juga cenderung tak sungkan untuk membelanjakannya kembali. Salah satunya untuk dibelikan sesuatu kepada orang terdekat.

3 dari 12 halaman

3. Pisces

Lalu ada juga Pisces. Orang dengan zodiak ini adalah tipe yang perfeksionis dan teratur dalam hal menabung. Hanya saja, mereka menabung bukan untuk masa depan melainkan untuk menyenangkan diri sendiri dengan berbagai hal. Salah satunya adalah untuk pergi bersama pasangan sembari bersenang-senang.

4 dari 12 halaman

4. Aries

Sedangkan Aries beda lagi. Orang zodiak ini senang action dan bila mereka memiliki rencana menabung, maka mereka akan disiplin melakukannya. Artinya, mereka baru akan menabung bila ingin membeli suatu barang yang harganya mahal.

5 dari 12 halaman

5. Taurus

Sedangkan Taurus adalah orang yang jago dalam mengelola keuangan. Tabungan mereka biasanya didapatkan dengan kerja keras. Hanya saja, mereka sering kali tak berpikir panjang untuk menggunakan tabungannya.

6 dari 12 halaman

6. Gemini

Lalu, Gemini. Orang ini benar-benar pintar dalam menyisihkan uang. Hanya saja, mereka juga sangat pintar dalam menghabiskannya. Jika mereka ada keinginan, maka mereka tak segan untuk mengambil tabungan untuk barang yang diinginkan ketimbang menahannya.

7 dari 12 halaman

7. Cancer

Cancer sejak dulu dikenal orang yang disiplin dalam menabung. Mereka sangat mudah menyisihkan sebagian uangnya untuk ditabung dan hasilnya mereka akan membeli untuk barang yang bermanfaat, seperti peralatan rumah atau laptop yang digunakan untuk keperluan pekerjaan.

8 dari 12 halaman

8. Leo

Leo adalah orang yang agak susah bila disuruh menabung. Mereka punya motivasi yang sangat tinggi untuk menghabiskan uangnya terlebih untuk membeli barang yang membuatnya terlihat keren. Oleh sebab itu, seringnya tabungan mereka tak akan terkumpul.

9 dari 12 halaman

9. Virgo

Virgo adalah tipe orang yang sangat sayang mengeluarkan uang di dalam tabungan. Mereka bahkan tak sampai hati menggunakannya untuk barang yang kurang penting bahkan ketika dalam keadaan kepepet sekalipun. Dia masih berusaha mencari barang alternatif sebelum benar-benar mengeluarkan uang tabungannya.

10 dari 12 halaman

10. Libra

Lain lagi dengan Libra. Mereka adalah orang yang pintar dalam mengatur keuangan dan tabungannya tak hanya digunakan untuk memanjakan diri sendiri. Teman-temannya biasanya juga ikut kecipratan. Baginya, tak masalah kalau menabung untuk menyenangkan orang lain.

11 dari 12 halaman

11. Scorpio

Scorpio adalah orang yang sangat ketat dalam hal tabungan. Mereka menabung untuk hal-hal yang benar-benar bermanfaat seperti untuk usaha atau investasi. Namun, mereka sering kali juga terbujuk untuk membeli sesuatu karena orang di sekitarnya.

12 dari 12 halaman

12. Sagitarius

Terakhir, Sagitarius. Orang ini tak terlalu suka dengan sistem menabung. Dia lebih suka menggunakan uangnya untuk kebutuhan yang diinginkan. Namun, untungnya mereka memiliki sifat logis sehingga keuangan mereka akan tetap aman.

Nah, setiap zodiak ternyata memiliki tujuan menabung yang berbeda-beda, ya! Kamu, masuk yang mana?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini