Sukses

Fantastis! Biaya Pembuatan Episode Terakhir Games of Thrones Rp 211 Miliar

Liputan6.com, New York - HBO memulai penayangan episode kedelapan dan musim terakhir dari serial hits 'Games of Thornes' pada Minggu lalu.

Episode ini menjadi salah satu episode yang sungguh menganggumkan karena menggunakan efek CGI yang begitu fantastis uang setara dengan film-film bioskop. Dalam episode ini juga ditampilkan adegan pertempuran yang epik hingga naga terbang yang begitu mengesankan.

Tentunya deretan efek dan adegan yang begitu luar biasa ini juga didukung dari mahalnya biaya pembuatan yang begitu luar biasa mahalnya.

Dilansir dari laman CNBC, epsiode terakhir ini menjadi episode dengan biaya pembuatan termahal sepanjang serial 'Game of Thrones'. Episode kedelapan ini menelan biaya hingga USD 15 juta atau Rp 211 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.080).

Selain menjadi yang termahal, episode terakhir ini juga menjadi episode terpanjang selama 'Game of Thrones' ada. Episode kali ini diperkirakan akan menelan waktu hingga 80 menit lamanya yang sebelumnya hanya 60 menit saja.

Meskipun epsiode terakhir ini menjadi yang termahal, namun episode sebelum-sebelumnya juga menelan biaya yang cukup fantastis.

 

2 dari 2 halaman

Blackwater Jadi yang Termahal Sebelum yang Terakhir

Terutama episode atau serial ke-6. Pembuatan episode ini kabarnya menelan biaya hingga USD 10 juta atau Rp 140,8 miliar. Sama halnya dengan episode terakhir, episode ke-6 ini juga menampilkan adegan peperangan yang begitu ciamik.

Untuk itu, tidak heran mengapa pada episode ini biaya produksi meningkat hingga USD 4 juta atau Rp 56 miliar per episodenya.

Sebelum musim ke-enam, episode 'Game of Thrones' termahal yang pernah diproduksi adalah episode atau seri kedua, 'Blackwater'. Pada episode kali ini menampilkan adegan pertempuran yang begitu besar dengan alat peraga yang lebih banyak termasuk dengan replika abad ke-14 yang berukuran besar. Untuk itu, tidak heran HBO harus rela merogoh USD 8 juta atau Rp 112 miliar pada episode ini.

Meskipun membuat HBO harus mengeluarkan uang begitu besar, namun mereka tidak keberatan akan hal ini karena peningkatan anggaran begitu penting untuk memperbaiki episode tersebut.

Memang usaha tidak akan mengkhianati hasilnya, ini terbukti. Pasalnya 'Blackwater' dinobatkan menjadi salah satu episode terpopuler dan menarik lebih banyak penonton untuk serial 'Game of Thrones' selama ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengurut Faksi 'Pemenang' dalam Game of Thrones Via Buku Politik, Siapa Berjaya?
Artikel Selanjutnya
Fakta-Fakta Menarik di Balik Kostum Pemain Game of Thrones Season 8