Sukses

Terkuak, Gaji Pemeran Game of Thrones per Episode

Siapa yang gajinya paling tinggi di Game of Thrones?

Liputan6.com, Jakarta - Game of Thrones sudah memasuki musim terakhir. Siapa sangka karya novel epik karangan George R.R. Martin bisa menjadi fenomena pertelevisian global?

Para aktor dan aktris yang berkecimpung di serial ini pun berhasil meroket, baik dari segi popularitas dan kekayaan. Mereka yang sudah menjadi "alumni" Game of Thrones pun masih terus populer di dunia hiburan.

Maisie Williams (pemeran Arya Stark) yang saja bisa membawa pulang hingga Rp 2,9 miliar per episode. Sekadar info, bayaran fantastasi itu bukan yang tertinggi.

Selengkapnya, berikut estimasi gaji para pemeran Game of Thrones seperti dilansir dari Evening Standard. Siapa yang gajinya paling tinggi?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gaji Pemeran Daenerys

Emilia Clarke sebagai pemeran Daenerys Targaryen membawa pulang 537 ribu pound sterling tiap episodenya. Nominal itu setara Rp 9,9 miliar (1 pound sterling = Rp 18.436).

Wanita 32 tahun ini juga menegaskan haknya agar dibayar setara dengan para aktor lelaki di Game of Thrones.

"Saya mendapat bayaran yang sama seperti teman-teman pria saya. Kami memastikan itu," tegas Emiliar Clarke dalam Vanity Fair.

Kekayaan Clarke dirumorkan sebesar 9 juta pound sterling (Rp 165,9 miliar).

3 dari 6 halaman

2. Gaji Pemeran Cersei

Lena Headey tak hanya memiliki gaji tinggi, ia pun berhasil menegoisasi agar pemasukannya bertambah.

Sebelumnya, ia membawa pulang 220 ribu pound sterling per episode (Rp 4 miliar). Ia minta gajinya naik agar setara dengan para pemain laki-laki.

Ibu dua anak ini pun berhasil membawa pulang 378 ribu pound sterling per episode (Rp 6,9 miliar). Kekayaan Headey dirumorkan mencapai 6 juta pound sterling (Rp 110,6 miliar).

4 dari 6 halaman

3. Kekayaan Pemain Sansa dan Arya

Berapa gaji pemain kakak-beradik Stark?

Maisie Williams berhasil mendapatkan kenaikan gaji menjadi 158 ribu pound sterling (Rp 2,9 miliar). Angka itu sama dengan gaji Sophie Turner yang berperan sebagai kakaknya di Game of Thrones.

Kekayaan Maisie William dirumorkan sebesar 4 juta pound sterling (Rp 73,7 miliar). Sementara, kekayaan Sophie Turner sebesar 3 juta pound sterling (Rp 55,3 miliar).

5 dari 6 halaman

4. Pemeran Jaime

Siapa sangka gaji pemain Jaime Lannister ternyata setara dengan gaji pemain Daenerys Targaryen dan Jon Snow?

Gaji Nikolaj Coster-Waldau dilaporkan mencapai 537 ribu pound sterling (Rp 9,9 miliar). Mendengar kabar itu, tetangganya di Denmark pun iseng mengharapkan sang aktor untuk membayar renovasi rumah mereka.

Pemeran Jaime pun enggan membenarkan kabar tersebut dan menghimbau para tetangganya agar jangan gampang percaya apa yang mereka baca.

Kekayaan Nikolaj Coster-Waldau dirumorkan 12 juta pound sterling (Rp 221,2 miliar).

6 dari 6 halaman

5. Pemeran Tyrion

Sama seperti kakaknya, Jaime, pemain Tyrion membawa pulang 537 ribu pound sterling per episode (Rp 9,9 miliar).

Kekayaan Peter Dinklage dirumorkan mencapai 11 juta pound sterling (Rp 202 miliar). Dinklage juga terlibat dalam seri Avengers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini