Sukses

Sriwijaya Air Resmi Buka Penerbangan Manado – China

Rute baru Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado ke Bandara Internasional Wuxu Nanning China dijadwalkan terbang dua kali seminggu, yakni Selasa dan Sabtu.

Liputan6.com, Manado - Maskapai Sriwijaya Air meresmikan rute baru penerbangan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado ke Bandara Internasional Wuxu Nanning China. Rute baru itu dijadwalkan terbang dua kali seminggu, yakni Selasa dan Sabtu.

Diresmikannya rute baru itu membuat masyarakat di Manado dan sekitarnya bisa menikmati penerbangan menuju Nanning, salah satu kota terbesar di China.

Peresmian rute baru ditandai dengan penyambutan penerbangan perdana dari Nanning, Selasa 2 April 2019. Sriwijaya Air SJ 4131, tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado pada pukul 23.10 Wita.

Pesawat Boeing 737-800 berkapasitas 189 penumpang itu, membawa 154 penumpang. Turut serta dalam rombongan penumpang Sriwijaya Air tersebut adalah Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun.

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus ET Gandeguai mengatakan, masuknya Sriwijaya Air dengan rute internasional dari China, membuat semakin menambah geliat peningkatan angka kunjungan wisatawan mancanegara yang masuk ke Sulawesi Utara (Sulut).

Sebagai pengelola bandara, mendukung program pariwisata yang digalakkan pemerintah. “Tentunya melalui kesiapan infrastruktur bandara. Juga ditambah saat ini Bandara Sam Ratulangi Manado telah beroperasi 24 jam,” ungkap Minggus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembangkan Pariwisata

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata Drs Vinsensius Jemadu mengatakan pemerintah pusat melalui kementerian telah berkomitmen untuk mendukung segala bentuk program pemerintah Provinsi, Kota maupun Kabupaten dalam pengembangan sektor pariwisata.

Dia juga berharap dengan dibukanya penerbangan internasional Sriwijaya Air, dapat diikuti oleh maskapai lainnya. “Apalagi dalam beberapa kali kunjungan ke Kedutaan Tiongkok, selalu mendapat sambutan baik saat dilakukan pembahasan terkait Sulawesi Utara,” ujarnya.

Data Imigrasi Manado, turis Cina yang masuk melalui Bandara Sam Ratulangi Manado hingga Februari 2019, mencapai 20.495 atau meningkat 16 persen, jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2018. Dibukanya rute baru ini diyakini bisa menaikkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Manado.

Pada penyambutan penumpang perdana Sriwijaya Air kali ini, penumpang yang turun dihibur dengan musik kolintang, pemberian bingkisan dan pengalungan kain Batik Bentenan khas Sulawesi Utara secara simbolis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sriwijaya Air merupakan maskapai penerbangan Indonesia yang didirikan oleh keluarga Lie dengan Johannes Bundjamin dan Andy Halim.

    Sriwijaya Air