Sukses

Bidik Pelaku UKM, BRIsyariah Gelar Kelas Keuangan Mikro

Sektor usaha yang dibiayai BRIsyariah saat ini 66 persen berlokasi di pulau Jawa.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIsyariah) punya cara tersendiri dalam menggenjot pertumbuhan pembiayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Kali ini BRIsyariah hadir di acara Keuangan Syariah UKM Kreatif. Acara yang digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Cirebon.

BRIsyariah memberikan edukasi mengenai pengelolaan keuangan syariah dan permodalan perbankan syariah di hadapan 100 orang pelaku ekonomi kreatif di Cirebon.

Pimpinan Cabang BRIsyariah Cirebon Maman Sukiman menjelaskan, perusahaan siap mendukung pelaku usaha ekonomi kreatif melalui produk pembiayaan dan pendanaan Mikro Faedah BRIsyariah iB.

Pentingnya mendukung kemajuan pelaku ekonomi kreatif saat ini sangat menentukan arah perekonomian Indonesia.

"Dengan beragam usaha para pelaku ekonomi kreatif tentunya kami siap mensupport modalnya untuk bisa berkembang maju melalui produk pembiayaan dan pendanaan yang halal, cepat, mudah, berkelanjutan dan syar'i," ujar Maman dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (21/2/2019).

Maman melanjutkan, dukungan pembiayaan dan pendanaan pelaku ekonomi kreatif BRIsyariah wujudkan melalui nasabah mikro BRIsyariah.

"Contohnya Ibu Trisalea selaku pemilik Batik Salma. Beliau telah menjadi mitra BRisyariah sejak tahun 2004. Kami support usaha batik Ibu Trisalea yang dirintis dari awal hingga berkembang pesat dan sudah terkenal di wiyalah Cirebon ini." kata Maman.

Departemen Head Mikro BRIsyariah Wenni Sri Winastri mengatakan, sektor usaha yang dibiayai BRIsyariah saat ini 66 persen berlokasi di pulau Jawa. Cirebon menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak pelaku ekonomi kreatif. Salah satunya di industri fashion batik.

Kini, industri fashion batik di Cirebon semakin maju karena pemasarannya tidak lagi di gerai-gerai. Masyarakat di luar Cirebon bisa membeli produk buatan perajin Cirebon di toko-toko online. Melihat potensi bisnis yang besar di Cirebon, BRIsyariah menawarkan produk pendanaan dan pembiayaan mikro bagi para pelaku ekonomi kreatif.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.