Sukses

Ingin Ganti Kerjaan? Berikut 4 Tipsnya!

Merasa bosan dan tidak cocok dengan pekerjaan saat ini? Ingin memiliki pekerjaan baru? Berikut 4 Hal yang Harus dilakukan!

Liputan6.com, Jakarta Merasa bosan atau bahkan tidak cocok dengan pekerjaan Anda saat ini, ingin berhenti dan mencari pekerjaan baru yang sesuai dengan bakat yang dimiliki? Jika iya, jangan takut. Beranikanlah diri Anda untuk melakukannya.

Jika Anda terus menerus terkungkung dalam pekerjaan tersebut, maka tidak dapat berkembang dengan baik.

Apakah Anda juga termasuk salah satu yang menginginkan hal ini? Jika iya, berikut adalah 4 hal yang harus dilakukan, seperti mengutip laman https://cpe.asu.edu/career-change, Senin (1/4/2019):

1. Jangan Ragu Gunakan Koneksi 

Selama bekerja di perusahaan lama tentunya akan membuat Anda memiliki begitu banyak koneksi dengan orang-orang penting. Jika Anda ingin mencari pekerjaan baru yang sesuai dengan passion yang dimiliki, maka jangan ragulah untuk menggunakan koneksi yang dipunya.

Mungkin saja, Anda dapat memiliki pekerjaan yang sesuai dari koneksi-koneksi yang Anda miliki selama ini.

2. Perhatikanlah CV 

Sebelum Anda memutuskan untuk mengganti pekerjaan saat ini, maka perhatikan kembali curiculum vitae (CV) yang Anda miliki. Lihatlah keterampilan apa yang Anda miliki, dan pilihlah perusahaan yang sesuai dengan keterampilan yang dimiliki.

Jika Anda ingin menambahkan keterampilan yang sudah dimiliki saat ini, maka Anda dapat melakukan les atau kursus untuk menambahkan keterampilan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pelajari Tempat Pekerjaan Baru

Sebelum melakukan wawancara, atau memperbarui CV, sebaiknya Anda mempelajari pekerjaan baru yang diinginkan. Anda dapat memulai mempelajari sejarah, isu-isu terkini, produk, serta layanan perusahaan tersebut.

Ini akan mempermudahkan Anda dalam tahap wawancara. Karena ini menunjukkan bahwa Anda tertarik pada pekerjaan ini karena mengetahui sedikit banyaknya tentang perusahaan tersebut.

4. Persiapkan diri untuk onterview

Siapkanlah diri Anda sebaik mungkin sebelum tahap wawancara dimulai. Seperti belajarlah untuk percaya diri sehingga dapat menjual keterampilan pada diri Anda untuk dapat diterima dalam perusahaan tersebut.

Bersiaplah untuk menghubungkan keterampilan saat ini dengan tanggung jawab pekerjaan baru Anda dan jangan lupa memberitahu bahwa Anda tanggap serta cepat dalam belajar hal-hal baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini