Sukses

Cara CIMB Niaga Tumbuhkan Literasi Keuangan Generasi Muda

Liputan6.com, Jakarta PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berupaya menumbuhkan semangat menabung dan berbagi kepada generasi muda sejak dini. Hal itu diwujudkan melalui program corporate social responsibility (CSR) bertajuk Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) yang telah berjalan selama 8 tahun.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, sepanjang 2018 program AMDB berhasil mengedukasi 5.452 pelajar dari 40 sekolah di Mataram, Makassar, Banjarmasin, Medan, Bandar Lampung, Palembang, Malang, Bandung, Jakarta, dan Bogor.

Adapun sejak 2011 hingga 2018, program AMDB telah menjangkau 38.021 pelajar dari 263 sekolah di Indonesia. “Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia,” kata Fransiska, Kamis (7/2/2019).

Edukasi keuangan kepada para siswa merupakan salah satu fokus program CSR CIMB Niaga untuk meningkatkan wawasan generasi muda khususnya pelajar sekaligus menunjang keberlanjutan bisnis perusahaan. Bekal pengetahuan yang memadai dinilai dapat membantu untuk mulai merencanakan keuangan dengan lebih baik.

 

 

 

 

 

Selain mengajak para pelajar mengenal dunia perbankan, AMDB juga menjadi ajang untuk menumbuhkan empati dan kepedulian kepada sesama.

“Semangat berbagi para pelajar kami asah melalui aksi penggalangan dana. Tahun 2018 total dana yang terkumpul di rekening AMDB dari donasi para pelajar dan top-up CIMB Niaga sebesar Rp60.348.921. Dana tersebut kami salurkan kepada tiga SMKberprestasi untuk pembelian alat penunjang pendidikan,” ujar Fransiska.

Bertepatan dengan acara Akuntabilitas Program AMDB 2018, CIMB Niaga juga mengadakan kegiatan literasi keuangan yang diikuti oleh 75 pelajar SMK di Jakarta. Acaradisampaikan dalam bentuk talkshow mengenai entrepreneur skill dan kuis seputar perbankan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholders yang telah mendukung terlaksananya program AMDB tahun 2018, mulai dari kepala sekolah, guru, dan para pelajar di berbagai daerah. Melalui kampanye menabung, kami berharap para pelajar dapat meraih masa depan yang gemilang,” tutup Fransiska.

 

Menyedihkan, Usaha Bertahan Hidup Penduduk Venezuela

Tutup Video