Sukses

5 Jurus Bangkitkan Semangat Kerja, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang pegawai di suatu perusahaan tentunya akan memiliki pekerjaan yang sangat monoton setiap harinya. Hal ini terkadang akan membuat Anda merasa cepat bosan dan tidak bersemangat, bukan?

Meskipun hal ini wajar, namun jangan biarkan Anda untuk larut dalam keadaan seperti ini. Berikut berdasarkan lifestyle.abs, ada 5 hal yang dapat membantu untuk membangkitkan semangat kerja Anda:

1. Kelilingi diri Anda dengan rekan kerja yang memiliki semangat tinggi

Bertemannya dengan rekan kerja yang bisa memberi pengaruh baik bagi Anda. Jika Anda memiliki rekan kerja yang baik, memiliki semangat kerja yang tinggi setiap hari, maka semangat yang mereka miliki setidaknya akan tertular kepada Anda.

2. Cobalah untuk mengerjakannya secara satu per satu

Saat ini multitasking memang menjadi salah satu syarat yang diajukan oleh pihak perusahaan bagi para pegawainya.

Namun, di saat semangat kita sedang turun, cobalah untuk mengerjakan tugas-tugas Anda secara perlahan dan satu per-satu.

Hal ini dapat mengistirahatkan otak Anda dari kepenatan akibat tumpukan tugas yang Anda kerjakan secara bersamaan.

3. Buat segalanya menjadi lebih mudah

Jika Anda merasa naik bis atau angkutan umum untuk pergi ke tempat kerja terasa menyulitkan, dan membuat Anda terasa begitu lelah, maka cobalah menggunakan kendaraan umum yang akan mempermudahkan Anda.

Cobalah untuk menggunakan ojek online atau bahkan taksi. Selain mempermudahkan Anda hal ini juga dapat membuat Anda merasa lebih nyaman.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, jika Anda merasa pekerjaan Anda akhir-akhir ini begitu menyulitkan maka Anda dapat meminta pasangan, teman atau sahabat, bahkan keluarga Anda untuk menyemangati Anda.

Jika hal tersebut belum berhasil, hal lain yang harus Anda lakukan adalah memberi keyakinan pada diri Anda bahwa semuanya akan mudah untuk Anda lalui.

4. Rehatlah sebentar

Jika Anda masih merasa semangat Anda belum sepenuhya kembali, maka lakukanlah istirahat sejenak seperti menonton Youtube, membaca buku, atau menonton sebuah film kesukaan Anda.

Beristirahat sejenak tidak membuat tugas-tugas Anda menumpuk, bahkan hal tersebut dapat menyegarkan kembali pikiran Anda dan memberi semangat baru untuk menyelesaikan semua pekerjaan Anda.

5. Apresiasi setiap hasil kerja Anda

Jangan tunggu gajian atau bahkan akhir pekan untuk mengapresiasi hasil kerja Anda, hal tersebut pastinya akan membuat Anda tidak bersemangat.

Terkadang Anda harus merayakan dengan sederhana pencapaian yang telah didapatkan, karena hal ini akan membuat Anda lebih bersemangat lagi untuk melanjutkan segala tugas-tugas mendatang.

Mungkin mengembalikan semangat kerja Anda akan terasa begitu sulit. Namun satu hal yang terpenting adalah Anda harus yakin jika itu akan terjadi maka semangat Anda akan kembali pulih lagi nantinya.

Iriana Jokowi Bersihkan Sampah Pantai Ambon

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Biar Rekan Kerja Terinspirasi, Lakukan 6 Cara Ini
Artikel Selanjutnya
7 Rahasia Sukses Jadi Pengusaha Muda