Sukses

Sri Mulyani Bakal Naikkan Gaji Kepala Daerah?

Menteri Keuangan Sri Mulyani berencana melakukan perbaikan renumerasi kepala daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani berencana melakukan perbaikan renumerasi kepala daerah. Renumerasi adalah total kompensasi dalam bentuk gaji yang diterima oleh pegawai sebagai imbalan dari jasa yang telah dikerjakannya.

Selama ini renumerasi kepala daerah dikeluhkan masih cukup kecil sehingga memicu adanya korupsi. "Memang sampai saat ini seluruh remunerasi, tunjangan dalam hal ini perlu untuk diperbaiki secara sistematik keseluruhannya," ujarnya di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

"Karena tidak ada suatu apa kajian yang sifatnya lengkap keseluruhan dan perbandingan beban tugas tanggung jawab sehingga memang sudah saat nya untuk dibenahi saat ini dengan baik," sambungnya.

Sri Mulyani mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan kajian secara menyeluruh. Sebab, renumerasi kepala daerah ini juga mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo.

"Kita melakukan kajian, kita juga menyampaikan kepada Bapak Presiden karena Bapak Presiden juga memiliki konsen yang sama mengenai seluruh tatanan remunerasi terutama untuk pejabat di daerah," jelasnya.M

antan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut menambahkan, pihaknya akan segera menginformasikan kepada publik apabila kajian renumerasi yang baru siap diterbitkan.

"Nanti kajian itu kalau sudah selesai pasti di sampaikan tentu kita akan lihat bagaimana implikasinya terhadap penyelenggaraan," tandasnya.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini