Sukses

Ingin Daftar Seleksi CPNS 2018, Perhatikan Hal Ini

Pendaftaran CPNS 2018 akan diselenggarakan BKN selaku pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Liputan6.com, Jakarta Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan penerimaan dan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2018 secara resmi segera diumumkan secara terbuka kepada masyarakat.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Iwan Hermanto mengemukakan, untuk mekanisme pendaftaran dan pelaksanaan seleksi CPNS akan dilakukan secara terpusat atau terintegrasi.

Menurut Deputi bidang Sinka BKN itu, berbeda dengan proses seleksi sebelumnya, mulai tahun ini seluruh pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) hanya akan dilakukan melalui seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Ini akan diselenggarakan BKN selaku Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). “Dengan perubahan mekanisme ini seluruh proses seleksi CPNS dipastikan sesuai ekspektasi publik,” kata Iwan seperti mengutip laman Sekretariat Kabinet, Rabu (11/7/2018).

Selain perubahan dari proses seleksi, kata Iwan, pendaftaran CPNS akan dilakukan terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id, dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi.

Dengan perubahan mekanisme ini, diyakini Deputi Sinka BKN, alur pendaftaran CPNS akan lebih singkat sehingga memudahkan pelamar dalam pendaftaran satu pintu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mau Daftar CPNS 2018? Simak Syarat yang Harus Disiapkan di Sini

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memastikan akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Juli 2018.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (Humas) Kementerian PANRB Mudzakir menyatakan, Kementerian PANRB kini tengah merumuskan mengenai formasi penerimaan CPNS 2018. Ia berharap dalam waktu dekat sudah bisa diumumkan kepada masyarakat.

"Perihal tersebut sedang dalam pembahasan, diharapkan dalam waktu dekat dapat diinfokan ke publik. Nanti akan saya bagikan informasinya segera," ungkapnya kepada Liputan6.com, seperti ditulis Selasa (10/7/2018).

Mudzakir memastikan, informasi penerimaan CPNS 2018 akan segera diketahui masyarakat.

"Pasti, saya kan baru dilantik juga ya, jadi saya collect dulu semua info dan datanya, dalam waktu dekat kami bagikan dan umumkan kepada masyarakat," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini