Sukses

Bos BNI Janjikan Percepat Pengembalian Uang Nasabah

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyampaikan keluhannya terkait belum rampungnya pengembalian dana nasabah akibat gangguan sistem transfer online pada 31 Mei 2018.

Keluhan ini disampaikan salah satunya langsung melalui akun instagram @bni46 yang menjadi akun resmi BNI. Padahal, saat kasus terjadi BNI menjanjikan penyelesaian selama kurang lebih 14 hari kerja.

Menanggapi hal ini Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi mengatakan untuk secara detail pihaknya akan melakukan pengecekan mengenai permasalahan ini.

Namun secara garis besar, dikatakannya, proses ini melebihi 14 hari kerja dikarenakan perlu adanya tahapan konfirmasi oleh beberapa pihak.

"Penyebab complain terjadi antara lain karena data yang disampaikan tidak detail sehingga perlu dihubungi kembali, atau ada yang memerlukan waktu koordinasi dengan bank lain (Tarik tunai di ATM bank lain, atau transfer ke bank lain) dan lainnya," ujar Dadang dalam penjelasannya kepada Liputan6.com, Rabu (4/7/2018).

Namun demikian, dia mengaku manajemen BNI akan menyelesaikan permasalahan ini secepat mungkin. "Untuk komplain melalui IG akan kami cek dan telusuri lebih dalam dan percepatan penyelesaian," Dadang mengakhiri.

 

2 dari 2 halaman

Nasabah BNI Curhat di Media Sosial

Seperti diketahui, hingga saat ini beberapa nasabah mengaku dana yang ditransfer saat permasalahan sistem di BNI pada 31 Mei 2018 belum juga tiba di rekening tujuan. Hal itu seperti dikeluhkannya melalui akun instagram @bni46.

Dalam akun ini BNI memposting salah satu rangkaian peringatan HUT BNI ke - 72, yaitu telah dilaksanakan De File yang diadakan pada 29 Juni 2018.

Namun maksud hati menginformasikan mengenai kemeriahan acara HUT BNI ini, justru mendapar respons pengaduan dari para nasabahnya di kolom komentar.

"Gak kepo ak min...ak cuman kepo duitku smp skg belum balik...katanya 14hr m,dr tgl 3 lo yah," tulis akun @eny_bobbydirga

"Uang saya lenyap kok blum ada tanggapan sama sekali ini gmna? @bni46," akun @sulthon14 juga mengeluhkan hal yang sama.

Tak hanya itu, beberapa akun juga menyayangkan HUT BNI diselenggarakan meriah namun masih ada permasalahan nasabah yang belum terselesaikan.

"Alangkah lebih baik dan meriah lagi perayaan ultah bni jika uang nasabah terlebih dahulu di kembalikan baru buat acara ulang tahun yang meriah @bni46 .... Kalo seperti ini malah kit sebagai nasabah merasa di bohongi oleh bank karna uang qt gak segera. Di kembalikan.... Di perbankan lain saja cma butuh waktu 3 hari untuk menangani masalah," tulis akun @dalila.nafanders

Komplain pun berlanjut hingga kemarin, dalam postingan IG @bni46 terakhir, sejumlah akun juga mengeluhkan hal sama.

"Saya ngirim uang dari atm bni ke bank lain dari tanggal 28 mei 2018 sampai sekarang belum sampai.tapi saldo saya ke potong gmn dong kak?" tulis @aisyahs1212.

Melihat banyaknya keluhan ini, admin akun @bni46 mencoba menanggapi dan menjanjikan akan melakukan follow up.

"Selamat pagi. Mohon maaf atas kendalanya. Untuk dapat kami bantu selesaikan permasalahannya, mohon informasikan terkait detail permasalahan Anda melalui DM ya :) -DG ," jawabnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
BNI Buka Peluang Turunkan Bunga Perbankan
Artikel Selanjutnya
BNI Bagi Dividen Rp 3,8 Triliun ke Pemegang Saham