Sukses

Ekspansi, FamilyMart Ambil Alih Toko Sevel dan Starmart

FamilyMart menambah 120 toko pada 2018, dan sebagian besar terletak di area perkantoran.

Liputan6.com, Jakarta - FamilyMart Indonesia makin ekspansi dengan menambah gerai. Bahkan mengambil alih sejumlah toko waralaba sebelumnya yaitu Seven Eleven dan Starmart.

Chief Executive Officer FamilyMart Indonesia, Wirry Tjandra menargetkan menambah 120 toko pada 2018. Dari 120 toko, 100 toko sudah terealisasi. Pada 2018, pihaknya fokus membuka toko di kawasan Segitiga Emas Jakarta atau area sentra bisnis ibukota.

"Tahun ini kita targetkan menambah 120 toko. Sudah 100, tambah 20 lagi,” ujar dia di Grand Rubina, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Dia menuturkan, untuk menggenapi toko hingga 120 toko, FamilyMart telah mengambil alih sejumlah toko gerai waralaba yang sebelumnya sudah menutup operasionalnya di Indonesia antara lain Starmart dan Seven Eleven.

"Kami take over sebanyak 49 toko Starmart dan 13 toko Seven Eleven," kata dia.

Selain melakukan ekspansi bisnis di Jabodetabek, FamilyMart juga akan ekspansi ke beberapa kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, dan Bali. Meskipun demikian dia enggan membeberkan berapa nilai investasi yang bakal dikeluarkan untuk ekspansi bisnis tersebut.

"Tahun depan kita akan 50 sampai 100 toko. Kita juga akan buka di beberapa kota besar, Bali, Surabaya, Bandung," kata dia.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembukaan Toko ke-100

FamilyMart, sebuah merk dagang convenience store meresmikan pembukaan toko ke-100 yang berlokasi di Gran Rubina, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Sejak hadir pertama kali di Indonesia pada Oktober 2012, FamilyMart saat ini telah memiliki toko yang tersebar tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di Depok, Tangerang, dan Karawang Bekasi. 

"Kami sangat senang dengan pertumbuhan bisnis di Indonesia sejak pembukaan toko pertama 6 tahun lalu. Pembukaan toko FamilyMart keseratus di Gran Rubina menunjukkan perkembangan bisnis kami yang positif," ungkap Chief Executive Officer FamilyMart Indonesia Wirry Tjandran di Grand Rubina, Jakarta, Selasa 3 Juli 2018.

Dia mengharapkan dengan Iebih banyak toko yang dibuka, FamilyMart dapat melayani lebih banyak pelanggan dalam menyediakan aneka produk makanan dan minuman, serta produk kebutuhan harian dengan harga kompetitif. 

"Ke depannya, kami akan membuka lebih banyak toko dan hingga akhir tahun ini, kami menargetkan untuk membuka 20 toko lagi," kata dia.

Dalam merayakan pembukaan toko ke-100, FamilyMart Indonesia meluncurkan 'Promo Cepek', yaitu penawaran khusus selama tiga hari berturut-turut di mana pelanggan setia FamilyMart dapat membeli tiga produk yang berbeda dengan harga hanya Rp 100. 

"Pada tanggai 2 Juli 2018, setiap pelanggan dapat membeli seluruh varian kopi dengan harga seratus rupiah. Pada tanggal 3 Juli, produk yang bisa didapatkan dengan harga seratus rupiah adalah facial tissue, dan pada tanggai 4 Juli makanan khas pao. Penawaran ini berlaku di seluruh gerai FamilyMart di Jadetabek untuk setiap transaksi yang menggunakan FamilyMart TapCash," ujar dia.

Promo ini juga membuat FamilyMart memecahkan rekor MURI dengan kategori penjualan kopi terbanyak dalam satu hari. Pada Senin 2 Juli 2018, jumlah kopi yang terjual di seratus gerai FamilyMart Indonesia mencapai 128.137 gelas, melampaui angka yang ditargetkan sebelumnya yaitu seribu gelas di setiap toko. 

"FamilyMart pertama kali menawarkan produk kopi pada April 2017 dan pada bulan Maret 2018 ini, FamilyMart berhasil menjual satu juta juta gelas kopi. Pelanggan beruntung yang membeli kopi kesatu juta tersebut mendapat hadiah berupa voucher kopi gratis selama 3 bulan," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.