Sukses

Murah Meriah, Ragunan Jadi Tempat Wisata Favorit Saat Libur Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) masih menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jakarta saat libur Lebaran. Hingga hari keempat setelah Lebaran, para pengunjung terus memadati kebun binatang tersebut.

Kepala Humas Kebun Binatang Ragunan Wahyudi Bambang menyebut, pada hari ini (19/6/2018), jumlah pengunjung Ragunan tercatat sebanyak 102.965 orang. Untuk kendaraan mobil yang masuk sebanyak 5.143 unit, motor 12.680 unit, sepeda 21 unit, dan bus 53 unit.

Dari pantauan merdeka.com, para pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari warga Jakarta saja. Namun, juga berasal dari berbagai daerah di luar Jakarta.

Seperti halnya Sugandi, pria asal Cengkareng ini mengaku memilih Ragunan untuk liburan karena harga tiket masuk yang ditawarkan cukup terjangkau. Selain itu, dirinya sengaja datang ke kebun binatang tersebut untuk mengikuti keinginan anak-anaknya.

"Anak-anak maunya ke sini (Ragunan). Pada mau lihat hewan-hewan. Dari segi harga dan jarak tempuh juga tidak jauh dari tempat kami," kata Sugandi saat ditemui di lokasi Ragunan, Jakarta, Selasa ini. 

 

 

Reporter : Dwi Aditya Putra

Sumber : Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisata Murah Meriah

Hal senada diungkapkan pria asal Bukit Tinggi, Kenedi. Ia mengatakan, harga tiket masuk yang murah justru menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk berdatangan. Selain itu, kata dia, jarak dari kediamannya ke kawasan Ragunan tidak begitu jauh.

"Murah meriah. Lebih dekat dengan rumah. Karena rumah di Jakarta Selatan, dibandingkan harus ke Taman Safari di Bogor kan jauh," jelasnya.

Dirinya yang tiba sejak pukul 10.00 WIB ini mengaku datang dengan menumpangi taksi online. Sejak masuk, Kenedi menceritakan antrean tiket di depan pintu masuk sudah padat. 

"Dari jam 10 antrean sudah mulai padat di sini. Tadi kita naik Grabcar. Di dalam banyak sekali, terlalu ramai, padat. Kalau dari fasilitas dari satwanya tidak sekomplet dulu. Secara pelayanan fasilitas sih bagus, terutama di toilet," ucapnya.

Untuk diketahui, Taman Margasatwa Ragunan memiliki luas 147 hektare (ha) dan merawat sekitar 2.160 ekor satwa. Harga tiket masuk yang dibanderol untuk orang dewasa sebesar Rp 4.000, sedangkan untuk anak-anak sebesar Rp 3.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.