Sukses

Menengok 14 Bandara Tercantik di Dunia, Penasaran?

Liputan6.com, New York - Saat Anda berkesempatan untuk jalan-jalan ke luar negeri, satu hal yang tak terlewatkan adalah penampakan dari suatu bandara di negara tertentu. Dalam banyak kesempatan, kita sering kali dibuat terpukau akan pemandangan dari bandara-bandara internasional di luar sana. 

Baik itu dari fasilitas yang disediakan hingga desain dan arsitektur yang ditonjolkan dari bandara-bandara tersebut. Bandara-bandara luar biasa ini pun, tidak hanya terletak di kota-kota besar saja, namun Anda juga bisa menemukanya di lokasi-lokasi yang kurang menonjol. 

Melansir dari laman Business Insider, beberapa bandara hebat ini bahkan memiliki bioskop sampai dengan lapangan golf untuk sekadar mengisi waktu jeda yang ada. Bandara mana saja yang kemudian dinobatkan sebagai bandara tercantik di dunia? 

Berikut 14 bandara tercantik di dunia versi Business Insider:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

14. Adolfo Suárez Madrid–Barajas Airport - Spanyol

Memiliki terminal baru pada tahun 2006, bandara ini telah dikunjungi sebanyak 50 juta kali oleh para pelancong dunia dalam kurun waktu 2 tahun terakhir ini. 

13. Vancouver International Airport — Kanada

Bandara unik dengan koleksi patung pahatanya, bandara ini juga memiliki banyak pertunjukan akuarium di dalamnya. 

12. Singapore Changi Airport

Dijuluki sebagai bandara terbaik di dunia oleh sebuah situs penerbangan Skytrax selama 5 tahun berturut-turut, Bandara ini terdepan dalam hal fasilitas yakni terdapat biskop, taman atau kebun, dan juga kolam renang di sana. 

11. Kuala Lumpur International Airport — Malaysia

Dengan 10 ruang tunggu mewah serta pusat pijat di dalamnya, Bandara internasional Kuala Lumpur ini memberikan banyak kesempatan bagi para traveler untuk bersantai sebelum jam penerbangan mereka. 

 

 

 

3 dari 7 halaman

10. Munich Airport — Jerman

Selanjutnya adalah Bandara Munich, Jeman yang turut serta menawarkan ruang-ruang khusus untuk event tertentu. Misalnya saja, selama bertahun-tahun bandara ini telah menyelenggarakan acara berselancar dan juga bersepeda. 

9. Heydar Aliyev International Airport — Azerbaijan

Bandara ini telah dikunjungi sebanyak 4 juta kali oleh para pelancong dunia pada tahun 2016. 

8. Shenzhen Bao’an International Airport — China

Di seluruh terminal bandara ini, uniknya telah didesain menyerupai sarang lebah. 

4 dari 7 halaman

7. Hong Kong International Airport — China

Bandara ini memiliki 9 lapangan golf bagi para traveler yang standarnya seperti U.S Golf Association. Tidak hanya itu, waktu singgah yang panjang di bandara ini pun bisa diisi dengan menonton bioskop yang disediakan di bandara tersebut. 

6. Hamad International Airport — Qatar

Didirikan dengan menghabiskan biaya USD 16 miliar atau Rp 220,8 triliun (1 USD=Rp 13.800), desain bandara ini hampir menyerupai dengan museum-museum modern di luar sana. 

 

 

 

5 dari 7 halaman

5. Dubai International Airport — United Arab Emirates

Pada tahun 2016, Bandara Internasional Dubai dinobatkan sebagai bandara tersibuk di dunia dengan 83,6 juta penumpang di dunia.

4. Beijing Capital International Airport — China

3. Marrakesh Menara Airport — Morocco

Dengan fitur-fitur arsitektur yang luar biasa, di bandara ini banyak ditemukan kubah kaca di atasnya. 

 

 

 

6 dari 7 halaman

2. Incheon International Airport — Korea Selatan

Memiliki fasilitas nomor satu di dunia, bandara ini dilengkapi dengan free shower, kursi pijat, dan sleeping areas (ruang tidur).

7 dari 7 halaman

1. Haneda Airport — Jepang

Berbeda, bandara yang satu ini justru terkenal akan pilihan makanan kualitas terbaik didalamnya. Bandara menyedikakan ramen, sushi, dan beberapa makanan penutup lainnya yang bahkan menjadi daya tarik bagi masyarakat lain yang tidak melakukan aktifitas penerbangan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini