Sukses

THR Makin Menipis? Simak Tips Mantap Kelola Sisa THR

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Bagi Anda sebagai karyawan kantoran, tentu sudah mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). Biasanya, uang tambahan di luar gaji tersebut, diberikan oleh perusahaan dua minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Namun, THR sering membuat beberapa orang kalap saat berbelanja. Alhasil, tak sampai waktu seminggu, dana THR habis untuk belanja. Maka dari itu, agar tidak boros menggunakan dana THR, ada baiknya Anda mempunyai perencanaan agar alokasi dana THR tepat.

Dilansir liputan6.com, Sabtu (19/5) berikut beberapa tips mengelola dana THR agar tetap bermanfaat.

Menabung

Seperti yang dijelaskan di atas, sebagian orang memang memilih menghabiskan uang THR untuk belanja. Hal itu tidak dilarang, namun perlu dikontrol. Alangkah baiknya sebagian dari dana THR tersebut Anda tabung. Barang kali, usai lebaran banyak kebutuhan yang perlu dibeli.

Jika Anda memiliki rekening yang lain, bisa juga Anda tabung uang THR tersebut di rekening yang bukan rekening utama Anda agar tidak mudah tergoda untuk menggunakannya.

Sedekah

Tak hanya menyisihkan uang THR untuk menabung, namun sisihkan pula untuk sedekah. Ingat, bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan bulan saling berbagi.

Anda bisa ikut dan bersedekah kapan saja. Namun, waktu pembayaran zakat fitrah, hanya dapat dilakukan pada waktu-waktu tertentu selama bulan Ramadan berlangsung dan sebelum bulan Puasa berakhir.

Sisihkanlah pula uang THR dan gaji untuk hal ini. Selain itu, jangan lupa untuk menyisihkan uang THR Anda untuk diberikan kepada kerabat dekat Anda, terutama anak-anak kecil yang pastinya mereka akan sangat senang, bukan? Dan ini merupakan bagian dari sedekah Anda.

 

Promo menarik

Bagi Anda yang memang sudah punya daftar belanja kebutuhan, banyak situs belanja online yang saat ini menawarkan berbagai promo. Nah, informasi tersebut perlu diketahui agar saat menggunakan uang THR untuk belanja online untuk keperluan hari raya bisa lebih aman dan menyenangkan. Pastinya, penting juga bagi Anda untuk memilih destinasi belanja online yang aman dan terpercaya.

Lazada, sebagai destinasi belanja online nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara, menghadirkan promo menarik yang tidak boleh Anda lewatkan. Bertajuk ‘Serbu THR Samsung’, promo tersebut hadir hari ini (05/06). Selain banyak diskon meriah, Lazada dan Samsung berkolaborasi memberikan diskon hingga 30%, dengan tambahan diskon 10%, serta hadiah bernilai hingga Rp. 60 juta untuk para top spender di situs tersebut.

Tak hanya berlaku untuk smartphone andalan Samsung, promo menarik ini juga berlaku untuk produk gaya hidup lainnya, seperti perlengkapan elektronik hingga peralatan rumah tangga. Walaupun diskon yang dihadirkan sungguh menggiurkan, pastinya rangkaian produk tersebut juga berkualitas dan bergaransi resmi dari Samsung, yang hanya dapat ditemukan pada official store Samsung di Lazada.

Berikut informasi promo menarik yang patut Anda simak segera:

Ponsel

Samsung Galaxy S9+ cuma 10.999.000 dengan cicilan 0% plus Level-U ANC Speaker senilai 1.2 Juta!

Samsung Galaxy A8 cuma 4.999.000, dengan cicilan 0% plus X-Mini Bluetooth Speaker senilai 300.000!

Samsung Galaxy Note 8 cuma 10.499.000 dengan cicilan 0% plus Tumi Case seniai 629.000!

Samsung Galaxy S9 cuma 9.999.000 dengan cicilan 0%! Nantikan jam 09.00 WIB!

TV:

Samsung new launch UHD series (43,49 and 55) – LAUNCH PROMO! dengan ekstra diskon 7% (diskon maksimal di angka Rp. 1.000.000).

Samsung QLED 55”- ekstra diskon sebesar Rp. 2.000.000 hanya 1 hari saja!

Samsung Frame TV 55” – diskon sebesar 40%, sekarang seharga 17 juta, dari 30 juta Rupiah.

Samsung TV 43” hanya Rp. 3.999.000

Voucher khusus, diskon hingga Rp. 200.000 untuk TV berukuran di atas 40”

Aksesori:

Gear fit2 – ekstra diskon Rp. 500.000

Gear sport – ekstra diskon Rp. 500.000

Gear IconX – ekstra diskon Rp. 200.000

SSD storage 250GB – turun menjadi Rp. 1.149.000

SSD Storage 500GB – turun menjadi Rp. 2.249.000

Perlengkapan rumah tangga:

Vacuum Cleaner seharga Rp. 999.000.

Microwave seharga Rp. 799.000

Berlangsung hanya hari ini saja, promo menggiurkan ini dapat segera Anda dapatkan cukup dengan mengakses situs http://bit.ly/THRdariSamsung dari smartphone atau komputer Anda.

Selamat berbelanja!

 

(ADV)

 

Loading