Sukses

Ini 6 Hobi yang Ampuh Tingkatkan Kinerja di Kantor

Liputan6.com, Jakarta - Saat Anda bekerja, performa merupakan hal yang penting untuk ditunjukan. Ini juga sekaligus tolok ukur Anda apakah cukup kompeten atau tidak sebagai suatu karyawan perusahaan tersebut.

Untuk itu, meningkatkan performa kinerja di kantor ialah keharusan bagi setiap Anda yang bekerja. Melansir dari CNBC, Minggu (27/5/2018) faktanya meningkatkan performa serta produktivitas tak melulu harus dilakukan dengan traveling. Banyak alternatif hobi yang unik dan menarik untuk bisa Anda coba.

Apa saja hobi tersebut? Berikut hobi yang dapat meningkat produktivitas Anda:

1. Belajar Masak

Selain membantu untuk diet, belajar memasak juga membantu Anda untuk meningkatkan performa di kantor. Dengan senantiasa mengingat resep, otak Anda akan terlatih untuk mengingat banyak hal.

Bahkan para ahli menyebutkan dengan rutinitas memasak Anda, memori serta kesadaran akan kian meningkat dan ini berdampak langsung pada performa Anda di tempat kerja.

2. Olahraga

Bukan rahasia lagi jika hobi olahraga dapat meningkatkan konsentrasi dan juga kreativitas. Jika Anda tidak sempat olahraga secara teratur, cobalah untuk mengambil kelas olahraga dengan mengikuti gym, yoga, tai chi ataupun lainnya.

Bahkan menurut laporan dari Harvard Medical School menyebutkan dengan olahraga seseorang akan lebih cenderung fleksibel serta seimbang. Selain itu olahraga juga memperbaiki kesehatan mental, lebih fokus dan juga membuat diri lebih rileks.

 

2 dari 3 halaman

3. Gabung dengan Grup Olahraga

3. Gabung dengan grup olahraga

Jika di kantor Anda memiliki grup untuk olahraga, cobalah untuk terlibat di dalamnya. Anda tentu akan lebih semangat jika olahraga dilakukan bersama rekan kerja bukan?

Manfaat dari aktifitas ini ialah membangun kemampuan berkomunikasi, mengatur manajemen stres serta meningkatkan kemampuan untuk fokus pada diri Anda.

4. Baca Buku

Selain olahraga, Anda juga bisa memilih buku sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja dan kapasitas otak Anda. Cobalah untuk membaca buku di malam hari sebelum tidur, Anda akan terkejut atas manfaat baik yang diperoleh nantinya.

Miliarder Bill Gates, merupakan salah satu tokoh yang punya hobi membaca buku. Dilaporkan ia membaca 50 buku dalam setahun. 

“Hari-hari ini saya juga mengunjungi tempat-tempat menarik, bertemu dengan para ilmuwan, dan menonton banyak ceramah online. Tapi membaca masih merupakan cara utama saya mempelajari hal-hal baru dan menguji pemahaman saya,” ujar Gates.

Tak hanya Billa Gates, Elon Musk, Warren Buffett dan Oprah Winfrey juga termasuk orang sukses yang membuat aktivitas baca jadi kegiatan regular dalam kehidupannya.

3 dari 3 halaman

5. Kembangkan kreativitas

5. Kembangkan sisi artistik Anda

Tak hanya membaca buku, Anda bisa melakukan hobi Anda lainnya, seperti dengan memenuhi hobi artistik Anda. Bagi Anda yang suka melukis cobalah lakukan itu, dan bisa juga dengan menulis serta sekadar mendengarkan lagu favorit Anda.

Manfaat yang Anda peroleh ialah Anda akan cenderung lebih kreatif sekaligus momen recharge diri Anda atas hari-hari yang penat.

6. Belajar Bahasa Baru

Terakhir yakni cobalah belajar bahasa baru. Studi terbaru menyebutkan dengan seseorang belajar suatu bahasa, maka kesehatan mentalnya akan meningkat dan juga membaik. Dari satu hingga keenam saran ini, manakah yang Anda minat untuk dicoba?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Ide Bisnis Untung Besar buat Penggila Traveling
Artikel Selanjutnya
Ingin Berkarier Jadi Gamer Profesional, Begini Caranya