Sukses

Tembus Rp 54 Ribu, Harga Daging Ayam Diprediksi Naik Lagi Jelang Lebaran

Harga daging ayam sempat menembus Rp 57 ribu per kg. Harga yang lebih tinggi dari Lebaran 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Harga sejumlah komoditas pangan, seperti daging ayam terus mengalami peningkatan signifikan. Harga daging ayam di pasar tradisional wilayah Jakarta sudah terpantau menyentuh lebih dari Rp 50 ribu per kilogram (kg). 

Salah satu pedagang Soleh mengatakan, tingginya harga jual daging ayam saat ini sudah melebihi harga jual pada saat Lebaran. Di mana saat awal puasa, harga daging ayam bisa mencapai Rp 57 ribu per Kg. Sementara untuk saat ini, dirinya menjual daging ayam sebesar Rp 54 ribu per kg.

"Ini saja sudah melebihi harga Lebaran, harusnya sudah harga Lebaran ini. Paling mahal malah biasanya Rp 55 ribu. Sebelumnya malah mencapai Rp 57 ribu, dari awal puasa harga sudah segitu. Sekarang kita jual per kg Rp 54 ribu," ujarnya saat berbincang dengan merdeka.com di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Pedagang daging ayam lainnya, Hasaludin menuturkan, saat ini harga daging ayam sudah meningkat dari biasanya. 

"Lagi naik sekarang biasanya kalau itu Rp 40-45 ribu biasanya. Sekarang lagi Rp 53 per kg," terangnya. 

Hasaludin menambahkan, sebetulnya kenaikan pada daging ayam tidak bisa ditentukan. Menurutnya, harga tersebut dapat sewaktu-waktu berubah, apalagi menjelang Lebaran nanti.

"Soalnya kalo ayam sehari enggak naik, beda-beda kadang dua hari tetep (harganya), dua hari kemudian naik, apalagi Lebaran naik biasanya. Kemarin sampai Rp 55 ribu, sekarang turun lagi, mau Lebaran naik lagi kayaknya," jelasnya.

 

 

Reporter : Dwi Aditya Putra

Sumber : Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Telur Ayam Turun

Selain daging ayam, bahan pangan lainnya yang bergerak naik adalah telur ayam. Harganya sudah Rp 25 ribu per kg di Pasar Jaya Jatinegara.

Salah satu pedagang telur ayam di pasar tersebut, Liana mengatakan, harga telur ayam saat ini justru mengalami penurunan dibanding beberapa hari lalu.

"Baru tiga hari ini turun kemarin Rp 27 ribu per kg. Saat ini, Rp 24 ribu per kg. Mudah-mudahan bertahan sampai Lebaran Rp 24 ribu," imbuhnya.

Sementara, pedagang telur lainnya Ahmad juga mengungkapkan hal yang sama. Menurut dia, untuk harga telur per kg saat ini mengalami penurunan. "Turun sekarang kita jual Rp 25 ribu per Kg. Kemarin-kemarin bisa mencapai Rp 27-28 ribu," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini