Sukses

Traveloka Targetkan Penjualan Tiket Naik 100 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Traveloka menargetkan peningkatan penjualan tiket pesawat, kereta, dan bus menca‎pai 100 persen pada Ramadan dan Lebaran Idhul Fitri 2018.

Chief Marketing Officer Traveloka Dannis Muhammad mengatakan, ‎setiap tahun penjualan tiket moda transportasi umum melalui Traveloka mengalami peningkatan, tahun ini dia menargetkan penjualan tiket bisa meningkat 100 persen dari penjualan normal. Namun, dia tidak bisa menyebutkan nominalnya.

"Targetnya kami prediksi antara 50 sampe bisa 100 persen untuk periode Lebaran," kata Dannis, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Minggu (20/5/2018).

Menurut Dannis, saat ini masyarakat ‎lebih awal membeli tiket transportasi umum yang dijual melalui Traveloka, yaitu kereta, pesawat dan bus. Namun untuk saat ini peningkatannya belum siginifkan. Dia memprediksi terjadi peningkatan penjualan tiket menjelang Idul Fitri.

"Sekarang belum signifkan dalam beberapa bulan kedepan kami proyeksikan.‎ Kalau untuk peningkatannya kami lihat dari tahun ketahun mulai naiknya semakin early," tuturnya.

 

1 dari 2 halaman

Gandeng BRI

Traveloka menggandeng PT Bank Rakyat indonesia (Persero) Tbk untuk mendukung masyarakat bersilaturahmi saat momen Bulan Ramadan dan Lebaran Idul Fitri, dengan memberikan fasilitas diskon pembelian tiket pesawat, kereta dan bus, jika bertransaksi menggunakan kartu kredit BRI.

Dennis mengungkapkan, esensi Bulan Ramadan dan lebaran Idul Fitri adalah silaturhami, sebab itu Traveloka dan BRI menjalin kerjasama untuk mendukung mobiliatas masyrakat yang ingin menyambangi teman dan saudaranya.

"Kami dari Traveloka melihat esensi bulasuci Ramadhan adalah silaturhami, ketika bulan Ramdhan silaturahmi adalah sesuatu yang sangat pas," kata Dannis.

Menurut Dannis, ‎dukungan tersebut berupa pemberian diskon bagi pengguna fasilitas Traveloka yang bertransaksi menggunakan kartu kredit BRI. Untuk transportasi besaran diskonnya mencapai 25 persen, sedangkan untuk kuliner bisa mencapai 50 persen.

"Kami ingin mendukung pelanggan kita, sekarang tidak hanya tiket pesawat dan kereta tapi bus. Momen ini sanagat penting pelayanan di paltform kami siap mendukung customer kami melakukan silaturhami," tandas Dannis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Tekan Biaya Perjalanan Dinas, Sri Mulyani Minta Bantuan Traveloka
Artikel Selanjutnya
Beli Tiket Kereta di Traveloka Pakai Kartu Kredit BRI Dapat Diskon 25 Persen