Sukses

Hari Kartini, Garuda Gandeng Menteri Susi Lakukan Penerbangan Khusus

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) memberikan pelayanan khusus bagi para penumpangnya dalam rangka memperingati Hari Kartini. Pelayanan tersebut adalah seluruh kru penerbangan adalah perempuan.

Penerbangan khusus pada Hari Kartini ini diberangkatkan pada pukul 08.00 WIB dengan rute Jakarta-Yogyakarta dengan kode penerbangan GA 204.

"Jadi semua crew baik itu pramugari, co pilot dan pilot semua dilayani para kartini kami," ucap Senior Manager Public Relations Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan kepada Liputan6.com, Sabtu (21/4/2018).

Keistimewaan lainnya dari penerbangan khusus Kartini Flight ini adalah ikut sertanya Menteri Perikanan & Kelautan RI, Susi Pudjiastuti.

Selain itu, dua direksi perempuan Garuda Indonesia, masing-masing Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum, Sari Suharso dan Direktur Niaga Domestik, Nina Sulistyowati beserta beberapa direksi wanita BUMN lainnya juga ikut dalam penerbangan tersebut.

Grup Garuda Indonesia saat ini telah memiliki lebih dari 4.500 karyawan perempuan yang terdiri dari petugas lapangan, teknisi pesawat, co-pilot, kapten pilot hingga profesi lainnya. Perempuan yang bekerja sebagai pilot sendiri mencapai 29 pilot perempuan di Garuda Indonesia.

Sementara di GMF-Aeroasia sendiri tercatat memiliki 423 orang karyawati. 101 karyawati bekerja di lapangan sebagai teknisi dan engineer. Selain itu GMF-Aeroasia juga memiliki 11 orang releaseman perempuan yang berlisensi berbagai jenis pesawat yang dikuasainya.

 

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Khusus dalam rangka Hari Kartini ini, Garuda Indonesia juga memberikan serangkaian program yang ditujukan khusus untuk pengguna jasa wanita seperti potongan harga hingga 21  persen; bonus 2.100 Miles untuk semua perempuan.

Selain itu, ada potongan sebesar 50 persen untuk penukaran Garuda Miles serta akses lounge gratis di bandara Soekarno-Hatta, Kualanamu, Medan dan bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan untuk pengguna jasa wanita yang lahir pada  April.

Selain itu, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Kartini Flight tersebut, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Garuda Indonesia juga memberikan bantuan perlengkapan membatik untuk masyarakat di Sleman Yogyakarta serta bantuan berupa perlengkapan alat tangkap ikan untuk nelayan di pesisir Yogyakarta. (Yas)

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Hari Kartini, Ini 5 Menteri Wanita Era Jokowi yang Diakui Dunia
Artikel Selanjutnya
Kekaguman Google kepada Menteri Susi Pudjiastuti