Sukses

Batik Air Buka Rute Penerbangan Langsung Jakarta-Merauke Hari Ini

Batik Air terbang perdana di langit Jakarta-Merauke langsung mulai hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Batik Airterbang perdana di rute barunya yaitu dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng (CGK) menuju Bandara Mopah, Merauke (MKQ) hari ini (28/3/2018). Batik Air membuka akses baru dan satu-satunya maskapai yang melayani dari Jakarta. 

"Rute penerbangan Jakarta ke Merauke ini optimistis mampu memberikan manfaat lebih serta solusi baru bagi pelanggan, terutama wisatawan dan pebisnis. Keuntungan yang diperoleh adalah jarak tempuh lebih cepat dengan menikmati kualitas layanan Batik Air,” kata CEO Batik Air Achmad Luthfie di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Untuk mengakomodir layanan ini, Batik Air mengoperasikan pesawat Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER dan Airbus A320 CEO. Rute ini akan dilayani satu kali setiap hari (daily flight), sekaligus melengkapi jaringan yang sudah ada, yaitu Jakarta-Merauke melalui Makassar dan Jayapura. 

Penerbangan langsung rute Jakarta-Merauke hari ini berangkat pukul 00.05 WIB bernomor ID 6146, dan tiba di Merauke pukul 07.20 WIT. Untuk jadwal sebaliknya nomor penerbangan ID 6147 dari Bandara Mopah terbang pada 16.30 WIT dan mendarat di Cengkareng pada 19.50 WIB menggunakan Airbus A320 CEO. 

Rute baru tujuan Merauke ini sebagai tonggak baru bagi Indonesia, karena Lion Air Group telah menghubungkan ke wilayah paling barat, yaitu Sabang dengan Wings Air. Untuk destinasi Merauke, selain diterbangi Batik Air, Lion Air telah menerbangi dari Jayapura. Selain itu, melalui jaringan penerbangan yang sudah ada, Lion Air Group sudah melayani dari Miangas-Indonesia bagian utara serta bagian selatan, yaitu Pulau Rote. 

"Penerbangan ke Merauke dari Jakarta merupakan wujud dukungan dalam menyokong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional, melalui industri kreatif serta sektor pariwisata," Luthfie menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Besok, Buka Rute Baru Lagi

Batik Air juga akan membuka rute Cengkareng menuju Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Tanjung Pandan di Belitung dan dari Surabaya ke Denpasar, besok (29/3/2018). 

Hingga saat ini Batik Air terbang ke 40 destinasi domestik dan internasional dengan frekuensi mencapai lebih dari 280 penerbangan perhari, didukung kekuatan 54 pesawat, bertipe Airbus A320 CEO dan Boeing 737-800/900 ER.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.