Sukses

Baik Sama Pegawai, Bos Perusahaan Ini Dapat Kejutan Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi kebiasaan rutin bagi bos perusahaan penanganan bencana Belfor Holdings, Sheldon Yellen, untuk memberi kartu ucapan bagi tiap pegawainya yang berulang tahun. Uniknya kartu ucapan yang diberikan Sheldon ini tidaklah dicetak.

Meski sudah berstatus sebagai bos dan CEO, ia tidak ragu untuk menulis sendiri semua kartu ucapan untuk pegawainya.

Alhasil, Sheldon pun mendapat kejutan tak terduga saat hari ulang tahunnya tiba. Dilaporkan Business Insider, Minggu (21/1/2018), pria yang baru berulang tahun ke 60 tahun ini mendapat hadiah kartu ucapan dari tiap pegawai di perusahaannya.

Kartu ucapan ulang tahun untuk sang bos dipajang di setiap ruangan kantor. Tak hanya di meja, saking banyaknya beberapa kartu ucapan bahkan digantung di langit-langit.

"Pegawai di perusahaan sukses mengejutkan saya. Saya tak menyangka dan sangat terharu dengan apa yang mereka lakukan," kata Sheldon.

"Banyak orang berkata, konsumen adalah yang utama. Tapi bagi saya, pegawai dan mitra kerja adalah yang nomor satu," lanjut dia lagi.

Sheldon bercerita, ia mulai menulis sendiri ucapan ulang tahun bagi pegawainya setelah ia mendapat kartu ucapan dari sepupunya. Ia kemudian mengikuti kebiasaan tersebut. Total, Sheldon telah menulis 8.000 kartu ucapan ulang tahun selama bekerja di Belfor Holdings.

"Cara ini sangat efektif. Banyak pegawai yang awalnya tak kenal jadi mau berkomunikasi dengan saya. Saya pun mendapat respek yang diinginkan," pungkas dia.

Salah satu pegawai Belfor yang juga asisten eksekutif Sheldon, Gail Kennedy mengungkap, kebiasaan bosnya untuk menulis kartu ucapan sangat ditunggu oleh tiap pegawai di perusahaan. Tak jarang, ada beberapa pegawai yang mengkoleksi kartu ucapan dari sang bos setiap kali mereka mendapatkannya.

"Sejak saya mulai bekerja di Belfor 21 tahun yang lalu, saya selalu menunggu momen di mana bisa mendapat kartu ucapan ulang tahun dari Sheldon. Saya pikir saya juga masih menyimpan kartu ucapan darinya," tutur Kennedy.

Sheldon biasanya bepergian dengan membawa selusin atau dua lusin kartu ucapan. Di perjalanan, ia biasanya menyisihkan waktu untuk menulis beberapa lembar.

Wah, benar-benar bos idaman ya!

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Kekayaan Bos Amazon Tembus Rp 1.410 Triliun

Sebelumnya, Bos Amazon Jeff Bezos kembali mengalami lonjakan kekayaan yang sangat besar. Makin tajir, orang terkaya dunia ini kini memiliki harta sebesar US$ 105,1 miliar atau setara Rp 1.410 triliun.

Lonjakan kekayaannya datang setelah saham perusahaan yang dipimpinnya, Amazon, mengalami kenaikan nilai. Nilai pasar Amazon kini melonjak 57 persen.

Pada awal tahun 2018, nilai saham Amazon telah meningkat 6,6 persen. Perusahaan yang bermarkas di Seattle, Amerika Serikat ini juga sukses menangkap 89 persen pasar konsumen yang ingin belanja kebutuhan saat natal tiba.

Kenaikan terakhir tersebut juga sukses membuat Bezos menyalip Bill Gates menjadi orang nomor satu di dunia. Seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa 9 Januari 2018, miliarder berkepala plontos itu menyalip Bill Gates pada Oktober dengan kekayaan melampaui US$ 100 miliar.

Selain Amazon, kekayaan Bezos juga datang dari kepemilikan sahamnya di perusahaan antariksa Blue Origin dan perusahaan media Washington Post.

Bezos meraih orang terkaya di dunia pada Juli dan secara singkat melewati Bill Gates. Kemudian ia kembali susul Bill Gates pada Oktober. Pendiri Microsoft itu kini memiliki kekayaan US$ 89 miliar. Kekayaan Gates sempat mencapai US$ 100 miliar pada 1999.

Artikel Selanjutnya
Lakukan 5 Hal ini Agar Sukses Melamar Pekerjaan
Artikel Selanjutnya
Top 3: Kalimat yang Tak Pernah Diucapkan Orang Kaya