Sukses

Super Unik, 7 Orang Ini Buat CV dari Barang-Barang Tak Biasa

Bagi 7 orang ini, CV bukanlah sekedar selembar kertas berisi riwayat hidup dan pencapaian yang mampu diraih.

Liputan6.com, Jakarta - Demi bisa diterima di perusahaan impian, kandidat pencari kerja tentu harus bisa menunjukkan kemampuan terbaik yang mereka miliki. Biasanya pencapaian dan kemampuan ini pun akan tertuang dalam CV atau resume yang dikirimkan ke perusahaan.

Tapi bagi 7 orang ini, CV bukanlah sekedar selembar kertas berisi riwayat hidup dan pencapaian yang mampu diraih. Demi menggaet perhatian pihak perusahaan, mereka membuat resume yang sangat unik terbuat dari bahan-bahan tak biasa.

Berikut ulasannya dilansir dari Daily Mail, Kamis (19/10/2017):

1. Kotak donat

resume kotak donat

Lukas Yla baru saja pindah dari Vilnus, Lithuania, ke San Fransisco untuk mewujudkan mimpinya bekerja di bidang teknologi. Ketimbang mengirim CV dengan cara biasa, ia memutuskan untuk menyamar sebagai kurir sambil membawa sekotak donat.

Lukas tahu, ada banyak orang yang akan melamar di posisi yang sama yang ia inginkan. Sementara itu, siapa yang bisa menolak kiriman sekotak donat?

Pucuk dicinta ulam pun tiba, kreativitas Lukas dalam mengirimkan donat beserta CV-nya berbuah manis. Menurut dia, dari 40 kotak donat yang ia kirimkan, setidaknya 10 panggilan wawancara ia dapatkan. Beberapa dari perusahaan iklan sementara yang lain perusahaan teknologi.

2. Kain

resume dari kain

Mellisa Washin berprofesi sebagai seorang desainer grafis. Alih-alih memanfaatkan kemampuannya untuk membuat resume dari kertas ia justru membuatnya dari bahan kain.

Dia mencoba buat mendapatkan perhatian dari HRD dengan bikin resume di atas berbagai macam kain dengan berbawai warna. Resume tersebut dicetak di atas kain putih lalu dijahit di kain yang berpola.

3. Action Figure

Fotografer asal Swedia Jens Lennartson sukses membuat Cv yang sangat keren. Ia membuat 400 buah action figures dirinya sendiri dan mengirimkan ke 400 perusahaan. Tiap action figure udah dilengkapi dengan berbagai macam keterangan tentang Jens yang ditaruh di bagian kardusnya.

 Simak video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Video Snapchat

resume via snapchat

Elski Felson memiliki keinginan yang tinggi untuk bisa bekerja di Snapchat. Namun, ia merasa sangat sulit untuk masuk dalam perusahaan tersebut.

Alhasil, pria ini memiliki ide untuk membuat resume dalam bentuk video yang ia unggah ke Snapchat. Video ini cukup lucu berisi tentang kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Felson.

5. Kue kering

kue kering

Seorang pelamar kerja bernama Crystal Nunn mencoba buat melamar sebagai desainer junior di sebuah perusahaan di London. Sebagai usaha biar diterima kerja, Nunn membuat kue kering pakai resep dari Beyond Dark yang merupakan anak usaha dari perusahaan yang ia lamar.

Kue kering dibungkusnya dalam kardus yang spesial karena berisi semua resume dan pengalaman Nunn. Tidak butuh waktu lama, selang satu jam setelah perusahaan menerima resumenya, Nunn langsung dipanggil dan diterima kerja.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

6. Papan tulis

Hillary Sroufe mendapat banyak perhatian dengan lamaran kerjanya yang digambar di dinding kapur. Aksinya ini bikin banyak perusahaan tertarik buat menjadikannya karyawan.

7. Kue Jahe

Chef Thomas Keller memiliki Bouchon Bakery terkenal di California. Oliver Bernardino adalah seorang juru masak kue 23 tahun di Vancouver yang mengidolakan Keller dan ingin sekali bekerja untuknya. Alih-alih mengirim surat atau CV, Bernardino menghabiskan 70 jam memanggang dan membangun replika dari Bouchon Bakery dari jahe agar ia bisa direkrut di pabrik roti idamannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.