Sukses

Mau Jadi Pekerja Lepas? 8 Kemampuan Ini Paling Dicari

Liputan6.com, Jakarta - Jadi pekerja lepas atau freelancer adalah satu profesi yang banyak dipilih masyarakat saat ini. Selain bisa memilih klien sesuai keinginan, freelancer juga bisa menetapkan sendiri harga untuk setipa hasil pekerjaan. Maka tak heran penghasilan mereka bisa lebih besar dari gaji karyawan pada umumnya.

Director International Freelancer.com Sebastian Siseles mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pekerja lepas terbanyak di dunia. Jumlah tersebut bahkan lebih banyak dibanding jumlah pekerja lepas di Inggris.

"Jumlah pekerja lepas Indonesia yang tergabung dalam situs kami mencapai 1 juta orang," tuturnya saat ditemui di Jakarta, Kamis, 28 September 2017)

Lebih lanjut Sebastian mengatakan, sebuah perusahaan bisa mencari pekerja freelance dengan berbagai kemampuan. Namun untuk di Indonesia, biasanya kemampuan yang paling dicari adalah desain.

"Secara garis besar ada 1.000 kemampuan berbeda yang Anda bisa temukan di freelancer.com. Tapi untuk di Indonesia biasanya kemampuan yang paling dicari adalah yang berhubungan dengan desain," tuturnya.

Nah, bagi Anda yang ingin menjadi seorang pekerja freelance di Indonesia, ini delapan kemampuan yang paling banyak dicari dilansir dari data Freelancer.com:

1. Data Entry

2. Microsoft Excel

3. Desainer grafis

4. Menulis artikel

5. Mendesain logo

6. Microsoft Office

7. Photoshop

8. Pemasaran internet.

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading