Sukses

Bandara Kualanamu Diharapkan Jadi Hub Penerbangan ke Timur Tengah

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan penumpang pesawat terbang setiap tahun terus bertumbuh. Melihat ini, Kementerian Perhubungan melakukan terobosan demi memberikan pilihan rute-rute baru bagi para pengguna pesawat

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengungkapkan, salah satu rute yang menjadi tujuan ekspansi utama pemerintah Indonesia adalah negara-negara Asia Selatan dan Timur Tengah.

"Untuk Asia Selatan, kita akan mulai dengan India, kemudian Pakistan dan Bangladesh. Untuk yang Timur Tengah, kita bisa mulai dari Arab Saudi," tegas Budi Karya di Tangerang, Banten, Jumat (21/7/2017).

Untuk melayani rute-rute tersebut, Budi Karya menjadikan Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara sebagai hubnya. Hub merupakan bandar udara pengumpul. Selain untuk mengembangkan potensi pariwisata di Sumatera Utara, jarak di Medan juga lebih dekat.

"Selama ini kita ke Timur Tengah hanya penerbangan haji. Kita coba akan gaet para wisatawan dari Timur Tengah," tegas dia.

Di Sumatera Utara sendiri, pemerintah juga tengah mengembangkan wisata Danau Toba. Ini akan menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan.

Saat ini, maskapai yang ditugaskan untuk membuka rute penerbangan tersebut adalah maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group. Ini langsung ditindaklanjuti oleh manajemen Lion Air Grup. Pasalnya, maskapai Batik Air akan menerbangi Mumbai, India pada akhir bulan ini. (Yas)

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.