Sukses

Sibuk Kerja? Ingat, 2 Manfaat Luangkan Waktu buat Keluarga

Habiskanlah waktu bersama keluarga saat pulang kantor atau di akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta - Sering dihadapkan deadline tugas-tugas kantor yang mewajibkan Anda lembur atau kesibukan kerja lainnya sering kali membatasi kebersamaan, bahkan kadang kala quality time serta komunikasi dengan keluarga menjadi terabaikan.

Seharusnya, kesibukan dalam bekerja tidak akan menjadikan Anda jauh dari keluarga. Alangkah baiknya bila setiap anggota dalam keluarga meluangkan waktunya sedikit di tengah kesibukan masing-masing.

Cobalah ketika pulang kerja atau saat akhir pekan tiba jadikan waktu tersebut untuk Anda habiskan bersama keluarga walau hanya sekadar berbincang dengan obrolan ringan, masak dan makan bersama, atau nonton tv di rumah bersama.

Memang, menyeimbangkan antara dan keluarga bukan perkara yang mudah. Namun, ketika Anda dapat menyatukan keduanya akan membuat hidup lebih sempurna.

Dan bahkan dengan menjalin komunikasi dan adanya quality time di dalam keluarga akan menciptakan dan membina keharmonisan, dan juga dapat mempengaruhi kebiasaan serta menjadikan pola pikir lebih fresh.

Nah, berikut ini manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika meluangkan waktu untuk quality time bersama keluarga seperti dikutip Karir.com:

1. Menjaga keakraban tiap anggota keluarga

Meski perkembangan teknologi makin berkembang, tetapi berkumpul dan bertatap muka tetaplah dibutuhkan dan bahkan ini membuat komunikasi antar anggota keluarga menjadi lebih kuat. Selain itu, hal ini juga membuat kehangatan, saling introspeksi dan keharmonisan dalam keluarga.

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hilangkan stres



2. Kumpul bersama keluarga mampu mengurangi dan bahkan mencegah stres

Deadline dan lembur dalam bekerja memang dikenal akrab bagi para pekerja, dan pastinya ini membuat Anda bosan dan mood menjadi buruk.

Maka dari itu, kumpul bersama keluarga dengan bercanda, tertawa atau berbincang-bincang dengan obrolan ringan bersama keluarga dapat memperbaiki suasana hati dan bahkan mampu mengurangi hingga mencegah stres akibat tugas kantor.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan saat kumpul dan quality time bersama keluarga. Dan baiknya saat berkumpul, hindari untuk tidak memegang telepon genggam dan lebih fokus kepada keluarga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.